iklan jual beli mobil

Mobil Niaga Listrik Mitsubishi Mulai Beroperasi untuk Perusahaan Logistik

Minicab-MiEV Logistik

Jakarta, Otojatim.com - Sebagai keseriusan komitmen terhadap akselerasi pemanfaatan kendaraan Listrik dan ekosistemnya di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjalankan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle yaitu Mitsubishi Minicab-MiEV.

Tak sendirian, MMKSI bekerja sama dengan empat perusahaan logistik terkemuka, yakni PT Pos Indonesia, DHL Supply Chain Indonesia, Gojek dan PT Haleyora Power (anak perusahaan PLN yang menangani maintenance jaringan).

Menjajal Outlander PHEV, 'Si Genset Berjalan', Membelah Jalur Gunung Bromo

Dalam kerjasama ini, MMKSI menyediakan masing-masing satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV untuk digunakan sebagai sarana operasional logistik empat perusahaan tersebut selama enam bulan. Khusus Gojek, akan menggunakan mobil niaga listrik yang dijual di pasar Jepang ini lebih dari enam bulan.

Dalam studi EV ini akan didapatkan verifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.
mobil listrik Pos Indonesia
Dipilihnya kerjasama dengan empat mitra potensial tersebut dilakukan atas kesamaan visi dan misi terhadap aktivitas operasional perusahaan yang mengarah pada kelestarian lingkungan tanpa emisi, terutama pada aktivitas logistik.

“Kerjasama ini merupakan milestone terbaru dari keseriusan komitmen Mitsubishi Motors untuk mempercepat pengembangan mobil listrik di Indonesia. Dalam studi bersama Minicab-MiEV, kami mengapresiasi mitra perusahaan terkemuka PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia, juga Pemerintah Indonesia yang telah mendukung akselerasi pemanfaatkan kendaraan listrik. Harapan kami bisa mengeksplor lebih luas pemanfaatan model kendaraan listrik komersial Mitsubishi Motors di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Mitsubishi Donasikan 3 Mobil Listrik Outlander PHEV Untuk Bantu Program Vaksinasi Covid-19

Sementara itu Hikaru Mii selaku Director of Product Strategy Division, PT MMKSI menambahkan,"Pilot studi ini memberikan data reliabilitas dan keunggulan Minicab-MiEV agar partner kami percaya diri dengan mobil listrik. Yang paling penting dalam uji coba dengan partner kami adalah bagaimana kami bisa memberikan kendaraan listrik yang mempunyai kemampuan dan ketahanan baik kepada masyarakat."

Mitsubishi Minicab-MiEV adalah kendaraan niaga yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik. Telah terbukti keandalannya di Jepang sebagai kendaraan operasional perusahaan logistik.

Pada perhelatan GIIAS 2021 lalu, mobil ini telah mencuri perhatian Presiden Jokowi dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang. Mereka langsung menjajal mengendarai Minicab-MiEV.
Mobil listrik Gojek
Spesifikasi Mitsubishi Minicab-MiEV mempunyai power 30kW (41ps), dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m), kapasitas baterai 16 kWh, 4-seater, 2WD. Mobil ini mampu menjangkau jarak tempuh EV hingga 150 km.

Tipikal BEV (Battery Electric Vehicle) yang cocok untuk operasional (termasuk pengiriman barang), mendukung keekonomisan karena running cost yang lebih rendah, dan mendukung ekologi karena tidak adanya emisi.

Selain itu lincah di gang-gang sempit karena mempunyai small turning kecil 4,3 meter.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi