Gak Nyangka, Harga Honda CB150X di Bawah CRF150L. Siap Pimpin Pasar Motor Adventure

Surabaya, Otojatim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan sepeda motor sport bergenre adventure touring 150cc pertama di Indonesia yaitu New CB150X. Kini di Kota Pahlawan,  PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda memperkenalkan pada awak media Selasa, 21 Desember 2021, di markas MPM Jalan Surabaya.

Sebagai pemain tunggal di kelas Sport Touring Adventure 150 cc, New CB150X dijual dengan harga OTR (On The Road) Surabaya Rp33.385.000.- untuk varian standar dan untuk varian Special Edition (SE) Rp33,885,000.-

Harga tersebut masih di bawah harga trail Honda CRF150 yang tembus Rp35 jutaan. Padahal basis mesin CB150X mirip CBR150R, yaitu DOHC 6-speed water cooled. Sedangkan CRF150L mempunyai basis kemiripan dengan CB Verza 150, yaitu 150 cc SOHC air-cooled.
Harga Honda CB150X
"Honda New CB150X diciptakan untuk memenuhi keinginan penggemar touring adventure. Selama ini AHM mempelajari tren dari pengguna yang memodifikasi motor-motor sport Honda, baik dari naked sport maupun trail menjadi supermoto maupun touring adventure. Maka kini lahirlah Honda CB150X sebagai sepeda motor murni adventure bagi para petualang," ungkap Suhari selaku Marketing Communications Development Div Head PT MPM Honda Jatim dalam presentasinya.

Sementara itu Suwito M selaku Presiden Direktur MPM Honda Jatim mengaku senang atas support AHM dalam memberikan line-up baru dengan harga yang sangat terjangkau.

“Kami merasa senang dari respons positif konsumen yang menanti New CB150X, terlebih dukungan APM dalam menentukan pricing yang menurut kami tepat sasaran. Kami optimis New CB150X bisa diterima baik oleh konsumen penyuka motor sport di kelas 150cc.” ucapnya.

Honda CB150X Pertama kali menyapa publik Surabaya pada GIIAS pada 8 – 12 Desember 2021, selanjutnya MPM Honda Jatim memboyong unit display Honda CB150X ke Royal Plaza mulai 25 – 26 Desember 2021.

Test Ride Honda CB150X

Tentunya dengan berbagai program dan aktivitas yang menarik akan dikemas untuk pengunjung. Konsumen yang berminat meminang CB150X cukup dengan uang muka sebesar Rp. 2,4 juta. Bagi 30 pembeli pertama akan ditambahi dengan hadiah langsung Camo Jacket Touring selama event berlangsung.

Tak hanya di Surabaya, road show Honda CB150X juga ada di Malang Town Square (MATOS) bagi di Malang dan sekitarnya mulai 20 – 26 Desember 2021. Berlanjut ke Januari 2022, konsumen dapat melihat lebih dekat Honda CB150X di dealer jaringan Honda, pameran – pameran di mall dan event test ride di beberapa lokasi Jatim.

Spesifikasi Produk
Honda New CB150X mempunyai tiga pilihan warna yaitu Mandala Red, dan Amazon Matte Green. Khusus varian Special Edition (SE) berwarna Volcano Matte Black.

New CB150X adalah jawaban bagi masyarakat yang penyuka tantangan saat bertualang dengan partner yang tepat untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Motor adventure terbaru dari Honda ini menyuguhkan performa responsif dan sensasi ketangguhan menjelajah ketika dibawa di perjalanan.
Harga Honda CB150X Surabaya
New CB150X menggotong mesin baru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000rpm.

Dengan spesifikasi tersebut Honda CB150X mempunyai performa berkendara kuat dan responsive terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kemampuan kecepatan maksimum hingga 114km/jam dan akselerasi 0-200 meter 10,9 detik.

Berteknologi injeksi PGM-FI menjadikan CB150X ramah lingkungan dan efisien dalam konsumsi bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40.

Memperkuat aura outstanding adventure sport bike, CB150X mempunyai beragam fitur-fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Full digital panel meter dengan tampilan layar besar terkesan tangguh dengan informasi yang lengkap antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, serta jam.

Review Honda CB150X

Mirip dengan CB150R, CB150X juga menggunakan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara terlihat gagah dan punya posisi dudukyang nyaman ketika touring jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

Bentuk shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar memperkokoh tampilan. Penyematan duck fender memperkuat identitas motor adventure touring pada CB150X. Bagian tata cahaya untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein semuanya telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.
top speed Honda CB150X
Terlihat undercowl bergaya adventure yang melindungi mesin dari terpaan lumpur. Rem dengan wavy disc brake serta suspensi depan inverted front mampu meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun saat jarak jauh, utamanya ketika melintasi jalan rusak dan berbatu. Selain itu, suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Gelaran Honda Sport Motoshow Dimeriahkan Anak Komunitas

Honda juga menyediakan Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, Hand Guard, Fuel Lid Pad dan Crankcase Engine Protector dengan desain dinamis dan sporty sebagai pilihan bagi konsumen untuk mengupgrade tampilan menjadi semakin tangguh.

Melengkapi gaya berkendara ketika turing melakukan eksplorasi alam Indonesia, beragam pilihan apparel hadir melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket dengan material yang nyaman bagi pengendara.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0