Wuling Dukung Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK 2021 Tingkat Nasional

Wujud komitmen kepada dunia pendidikan Tanah Air untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia

pemenang LKS SMK 2021Perwakilan Wuling Motors secara simbolis menyerahkan hadiah beasiswa dan sertifikat kepada Puspresnas Kemendikbud RI untuk pemenang LKS SMK 2021

Bandung, Otojatim.com - Wuling kembali menunjukkan kepeduliannya di bidang pendidikan dengan berkontribusi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2021 pada tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Menjalin kerja sama dengan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia selaku penyelenggara, Wuling Motors mendukung cabang kompetensi Autobody Repair. Diharapkan pada kerja sama ini bisa menelurkan siswa-siswa SMK berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Wuling Gandeng Rumah Zakat untuk Donasikan Masker Non-Medis dan Sembako

“Pentingnya pendidikan kejuruan semakin nyata dengan kebutuhan tenaga kerja terampil dan kompeten di bidangnya. Dengan semangat Drive For A Better Life, Wuling ikut berkontribusi kepada dunia pendidikan SMK, salah satunya LKS SMK 2021 tingkat nasional. Semoga dukungan ini bisa membantu kompetisi ini menghasilkan siswa-siswa SMK berkompetensi yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ucap Taufik S. Arief selaku After sales Director Wuling Motors.
WuLKS SMK 2021 jurusan otomotif bidang keahlian khusus Autobody Repair
Bentuk dukungan Wuling pada kompetisi LKS tahun ini diwujudkan mulai dari seragam, topi, spanduk dan standing banner yang digunakan di sepanjang periode kompetisi. Tak hanya itu, Wuling juga menyediakan hadiah kepada tiga pemenang lomba berupa, piagam penghargaan, merchandise Wuling dan beasiswa pendidikan dalam rangka pembinaan siswa untuk meningkatkan kompetensinya.

Wuling Serahkan 100,000 Masker Non Medis kepada Gugus Tugas Covid-19

LKS SMK 2021 adalah kejuaraan bergengsi untuk sekolah kejuruan di Tanah Air. Kompetisi ini berlangsung pada 24 – 30 Oktober 2021 yang tahun ini bertajuk ‘Bersama Talenta SMK Berprestasi, Melangkah Pasti Membangun Negeri’.

Karena situasi pandemi yang masih ada, kompetisi digelar secara daring mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. Total 1.074 siswa dari 1.068 sekolah di 1.032 kota/kabupaten di 34 provinsi mengikuti lomba LKS 2021 yang dilaksanakan dalam 42 cabang kompetensi, termasuk cabang otomotif.
Autobody Repair kompetisi LKS SMK 2021

Peserta perwakilan provinsi akan saringan tingkat nasional untuk merebutkan gelar juara LKS SMK 2021 yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional seperti ASEAN Skills Competition, Worldskills Asia Competition, hingga Worldskills International Competition.

“Kami selalu mendukung dunia pendidikan di Indonesia untuk memupuk bibit-bibit talenta kejuruan yang kompeten dan memiliki skill untuk bersaing di dunia kerja. Semoga melalui LKS 2021 ini, semakin banyak bakat siswa SMK yang berkualitas untuk menggapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik. Kami juga mengucapkan selamat untuk para pemenang LKS 2021,” tutup Taufik S. Arief.(*)

 

 

NAMA

PROVINSI

SEKOLAH

JUARA 1

IRFAN KURNIAWAN

Jawa Tengah

SMKN 2 Salatiga

JUARA 2

MUHAMMAD WILDAN SATRIO BIMO

Jawa Timur

SMKN 2 Jetis

JUARA 3

HIDA ZURA ALIFURAHMA

D.I. Yogyakarta

SMKN 2 Depok

 

 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi