iklan jual beli mobil

Platform Digital Dorong Transaksi Aftersales Suzuki hingga 33 Persen

mySuzuki

Tangerang, Otojatim.com – Platform digital terbukti ampuh sebagai cara bertahan dalam setiap sales, marketing dan afterses di setiap industri. Terlebih di era pandemi.

Tak ketinggalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga mengoptimalkan pelayanan melalui platform digital seperti Call Center Halo Suzuki (0800 1100 800), SERA (Suzuki Emergency Road Assistance), dan aplikasi MySuzuki maupun website resmi.

Selama 2021, grafik kinerja bengkel dan service Suzuki mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Hariadi selaku Service Asst. to Dept. Head PT SIS mengatakan bahwa permintaan service Suzuki meningkat ketika pandemi Covid-19.

“Ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang lama tidak terpakai dan ketika akan dipakai harus melalui screening service terlebih dahulu agar tidak terjadi masalah ketika digunakan dan mesin bisa bekerja secara optimal. Selain itu, peningkatan permintaan service ini juga terjadi karena adanya kemudahan pelayanan melalui platform digital yang dioptimalkan Suzuki, seperti Halo Suzuki dan SERA (Suzuki Emergency Road Assistance),” katanya.

Sekarang Suzuki mempunyai 462 bengkel resmi yang tersebar di Tanah Air. Untuk service mobil dan sepeda motor, Suzuki telah melayani 1.041.571 unit masuk yang terdiri dari 770.985 mobil di 234 bengkel dan 270.568 sepeda motor di 228 bengkel.

Dari jumlah mobil tersebut, 39% termasuk kategori perbaikan ringan, 60% perbaikan menengah dan 2% perbaikan berat.

Selain service, Suzuki juga mengoptimalkan layanan pembelian sparepart melalui aplikasi MySuzuki. Pemilik mobil dan motor Suzuki bisa membeli genuine sparepart, seperti suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi, bodi, pelumas mesin dan chemical Suzuki.

Pada 2021 Suzuki mencatatkan peningkatan sebesar 33% dalam penjualan suku cadang kendaraan yang didominasi oleh Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil. Item yang sudah dibeli lewat aplikasi MySuzuki dapat dikirim langsung atau diambil dari diler terdekat.

Sekarang dealer yang melayani pengiriman spareparts sementara masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Namun Suzuki bisa mengirim ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem satu harga yakni tidak ada perbedaan harga dari Sabang sampai Merauke.

Christiana Yuwantie selaku Spareparts Dept. Head PT SIS menjelaskan, “Selama 2021, transaksi Suzuki melalui MySuzuki meningkat sebesar 33%. Tahun depan, Suzuki membidik pertumbuhan penjualan suku cadang hingga 5–10% dibanding 2021. Kami selalu menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalu MySuzuki yang terpercaya karena kami terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi pelanggan Suzuki.”

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi