Generasi Baru, Harga Daihatsu Xenia 2021 di Surabaya Masih di Bawah Rp200 Juta

harga daihatsu xenia surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Bersamaan dengan peluncuran perdana di GIIAS 2021, All New Daihatsu Xenia hadir di Surabaya dengan harga mulai Rp195,8 juta. Saudara kembar All New Toyota Avanza ini hadir lebih terjangkau dan memiliki banyak tipe hingga yang termahal mencapai Rp 247,2 juta.

All New Xenia di Surabaya Menggunakan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), kini Xenia teranyar memakai sistem penggerak roda depan.

Roda belakang yang selama ini menjadi ciri khasnya telah hilang dan membikin kabinnya lebih lapang dan senyap. Alhasil kenyamanan pun ikut bertambah.
All New Xenia 1.5R ADS
Ardie Wardhana, Area Service Coordinator Astra Daihatsu Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menjelaskan Xenia yang kini ber-tagline The Next Level memiliki kemampuan menaklukkan tanjakan hingga 18 derajat. Jauh sebelum peluncuran telah menjalani serangkaian pengujian di beberapa jalanan ekstrim di Tanah Air.

“Sudah kita jajal dan mampu hingga naik 18 derajat. Selain itu konfigurasi giginya telah kita desain sedemikian rupa sehingga mampu untuk naik di tanjakan meski memakai penggerak roda depan,” kata Ardie saat jumpa pers peluncuran All New Xenia.

Dengan kemampuan menanjak yang tetap ada, keuntungan lainnya memakai penggerak depan adalah konsumsi bbm lebih ekonomis. Selain itu sistem mekanikal penggerak lebih ringkas dan efisien karena tak lagi menggunakan gardan penggerak belakang. Tak kalah penting bobot mobil ikut berkurang. “Untuk efisiensi bbm mengalami peningkatan,” terangnya.
All New Xenia Interior

All New Xenia di Surabaya Sementara itu Tunjung Pramusinto selaku Regional Manager Astra Daihatsu Jatim – Bali – Nusa Tenggara menambahkan sangat optimis dengan kehadiran All New Xenia.

“Dengan harga yang terjangkau kami memberikan All New Xenia dengan segala kelebihan mobil modern sekarang. Dan kami pastikan harganya sekarang hingga Desember 2021 masih mendapatkan insentif diskon PPnBM. Jadi harga ini bisa naik di kisaran Rp 14 jutaan lebih pada awal tahun nanti,” wantinya.

Total semenjak kehadirannya pada 2004 lalu, Daihatsu Xenia telah terjual hingga 683 ribu unit di Indonesia.

Dan kini hadir dengan beragam teknologi terkini, semisal Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), serta ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal) dan Dual Airbag. Tak ketinggalan Window Jam Protection, Immobilizer, serta Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0