iklan jual beli mobil

Produsen Helm RSV Kaget Produknya Dipakai Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika

helm rsv jokowiPresiden Jokowi Gunakan Helm RSV SV300 Kelilingi Sirkuit Mandalika (Foto:Agus Suparto)

Mandalika, Otojatim.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan sirkuit internasional milik Indonesia, Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11).

Turut hadir pada seremoni beberapa menteri dan instansi terkait termasuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang bertugas untuk mengibarkan bendera start saat melepas rombongan Presiden Jokowi mengelilingi sirkuit yang dipakai event World Superbike bulan ini.

Jaket Pesanan Khusus Jokowi yang Viral

Mengendarai motor modif garapan Katros Garage berwarna hijau, Presiden Jokowi menggunakan jaket hitam lengkap dengan helm half-face yang berwarna sama..

Saat berkeliling di sirkuit sepanjang 4,3 km ini, Presiden tidak sendiri melainkan bersama sejumlah menteri dan pejabat tampak juga menaiki sepeda motor masing-masing.
helm jokowi
Yang menarik, Presiden Jokowi menggunakan helm produksi lokal yaitu RSV Helmet saat menginspeksi lintasan itu.

Seperti diketahui, Presiden sangat membanggakan produk-produk lokal sebagai bagian dari upayanya untuk mengangkat potensi usaha kecil menengah Indonesia.

Aksi Jokowi ‘Ngetrail’ Menyusuri Tambak, Helmnya Asli Italia Kesukaan 'Kids Zaman Now'

Hal itu diwujudkan dengan penggunaan seluruh atributnya yang digunakan menjajal Sirkuit Mandalika, salah satunya adalah produk helm dari RSV Helmet Indonesia.

Richard Ryan Suwu selaku Executive Director RSV Helmet Indonesia mengatakan, pihaknya mengapresiasi dengan digunakannya salah satu produk RSV oleh orang nomor satu di Tanah Air itu.
harga helm jokowi
Richard mengungkapkan bahwa jenis RSV Helmet yang digunakan oleh Presiden Jokowi adalah SV300 berkelir hitam glossy. Helm dengan tipe double visor ini baru saja dirilis beberapa waktu lalu di Jakarta.

RSV Helmet adalah brand asal Bandung yang diproduksi di Tangerang. Saat redaksi memantau harga di situs resminya, helm yang dipakai Pak Jokowi ini dijual Rp610 ribu.

"Kami mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggunakan salah satu model unggulan terbaru kami yaitu SV300 Double Visor, saya juga kaget tiba-tiba dapet kabar beliau mau memakai helm RSV untuk peresmian Sirkuit Mandalika. Saya pikir kita patut berbangga mempunyai presiden yang selalu mendukung merek-merek lokal seperti ini. Semoga makin banyak brand local Indonesia yang bisa berjaya di dalam negeri maupun luar negeri,"tutup Richard.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi