Nissan Mengedukasi Publik Surabaya. Kicks e-POWER, Mobil Listrik Tanpa Ngecas

harga nissan kicks surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Dealer Nissan Surabaya di bawah naungan Indomobil Group mengadakan acara customer experience yaitu  menggelar Test Drive All New Nissan Kicks e-POWER di Common Grounds Golf Course kawasan Graha Family Surabaya pada Minggu (28/11).

"Acara ini untuk mengenalkan lebih dekat produk Nissan yaitu mobil listrik tanpa menge-charge All New Kicks e-POWER kepada pelanggan dengan cara test drive di seputar area Graha Family, " ujar Yusea Kurnia Abadi selaku Kepala Cabang Nissan A Yani Surabaya.

"Banyak customer yang belum sempat mencoba sendiri Nissan Kicks e-POWER, sekarang bisa mencobanya langsung," tuturnya.

All New Nissan Kicks e-POWER mempunyai teknologi modern dan canggih. Sang driver bisa merasakan sensasi tarikan spontan layaknya mobil listrik, tetapi tidak perlu repot mencari charger atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) saat daya listriknya habis.

Konsumen Mobil Listrik Bebas Rasa Khawatir Berkat Teknologi Elektrifikasi Nissan Kicks e-Power

Sebab mesin combustion Nissan Kicks berfungsi seperti genset yang menyuplai daya listrik ke dalam baterai mobil ini. "Oleh karena itu All New Nissan Kicks e-POWER tak perlu dicas." terang Yusea.

Oleh karena itu, kualitas bahan bakar tidak mempengaruhi performa Nissan Kicks.

"Bisa bensin jenis apapun, tetap bisa menyuplai daya listrik ke baterai. Namun tetap disarankan sesuai spesifikasi dari pabrikan." tukas Yusea.

Dengan sistem seperti ini, maka Nissan Kicks mempunyai kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki mobil listrik full plug-in BEV (Battery Electric Vehicle), alias mobil listrik yang mutlak butuh colokan listrik untuk mengecas baterai.

"Jadi tidak khawatir bila mau bepergian jarak jauh hingga ke pelosok. Selama ada SPBU, mobil listrik Nissan Kicks tetap bisa melaju sejauh manapun," terangnya.
harga nissan kicks e power
Nissan Kicks merupakan implementasi Nissan Global dalam menyambut visi pemerintah Indonesia yang menargetkan penurunan emisi karbon hingga 29% pada 2030.

Sementara itu, Sadrach Suwargo selaku Kepala Cabang Nissan Jemursari Surabaya menerangkan tentang sistem e-POWER, "Roda-roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik, sementara mesin bensinnya hanya digunakan untuk menge-charge baterai dan mengalirkan listrik untuk motor. Pengaturan waktu yang optimal memastikan mesin bensin hanya bekerja saat diperlukan, sehingga meningkatkan kesenyapan dan bahan bakar yang efisien."

“Jadi mau berkeliling Indonesia tidak ada masalah. Teknologi e-POWER membuat pengisian dilakukan otomatis tanpa charger. Inilah salah satu pengembangan produk yang dilakukan Nissan Global yang dibawa ke Indonesia,” lanjut Suwargo.

Otojatim pun menyempatkan menjajal Nissan Kicks di area test drive yang disediakan.

Waktu masuk ke dalam kabin, interiornya terlihat berkelas dan nyaman. Saat tombol engine start/stop warna biru di konsol tengah ditekan, tak terdengar sama sekali suara mesin. Mesinnya mati, tapi motor listrik dalam keadaan aktif siap untuk dijalankan. Ini karena suplai baterai masih cukup.

Warna Baru Nissan Kicks E-Power Membuat Tampilan Makin Trendy

Ketika daya listrik di dalam baterai sudah  berkurang dari batasnya, maka mesin bensin akan mulai menyala untuk mengecas. Ketika baterai penuh dengan sendirinya mesin bensin tidak bekerja.

Untuk menjalankan kendaraan, pindah tuas mungil dengan garis biru di konsol tengah ke posisi gigi D/B. Untuk memundurkan tinggal pindah ke R atau menetralkan ke posisi N.

Di konsol tengah juga terdapat tuas parking brake elektrik, serta tombol EV dan Drive Mode.

Saat pedal gas di injak, maka listrik dari baterai akan dialirkan untuk menggerakkan roda depan.

Masih di posisi mode ECO, powernya langsung terasa, apalagi saat gas diinjak lebih dalam, laju mobil akan makin cepat dan torsinya makin kuat.

Ketika pedal rem diinjak atau pedal gas dilepas, terjadi proses deselerasi. Di sini energi kinetic mengisi daya listrik ke baterai.
fitur nissan kicks
Spesifikasi baterai All New Nissan Kicks e-POWER menggunakan lithium ion berkapasitas 1,57 kW.  Tenaga maksimal yang disemburkan 129 PS (127,2 dk) dengan torsi maksimum 260 Nm. Untuk pengisian ulang daya pada baterai, menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.200 cc, plus inverter.

Sayangnya di acara test drive singkat kali ini kami belum mencoba semua fitur canggih yang ada di Nissan Kicks. Antara lain Intelligent Cruise Control, Intelligent Trace Control, Hill Start Assist. Termasuk juga kami belum mengetes seberapa irit kendaraan ini.

Semoga Otojatim dan rekan-rekan media Surabaya diberi kesempatan menjajal mobil listrik unik ini dengan jarak lebih jauh dan waktu yang cukup untuk mengeksplorasi keunggulan-keunggulannya.

Harga All New Nissan Kicks e-POWER di Surabaya dibanderol Rp 497 juta. Tertarik? Langsung saja datang dan test drive di cabang-cabang Nissan Surabaya:
  • Nissan A Yani: Jalan Ahmad Yani No.248 Surabaya
  • Nissan Jemursari: Jalan Raya Jemursari No. 335-337 Surabaya
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi