Adu Spyshoot Mitsubishi Xpander dan Toyota Veloz. Asli Bocor atau Trik Marketing?

Otojatim.com - Jagat maya dihebohkan video rekaman jarak jauh yang diduga sebagai Mitsubishi Xpander versi terbaru. Bukan ubahan total, tapi sekadar minor change alias facelift. Lokasi diperkirakan daerah Kuningan, Jakarta Selatan diduga sebagai event sesi foto iklan.

Di daerah terbuka, terlihat bahwa Low MPV pesaing Avanza-Xenia ini mengalami ubahan pada bagian fascia depan, terutama headlamp dan DRL.

Sementara pada sisi samping, tidak banyak berubah. Desain garis samping masih sama, begitu juga dengan peleknya. Kalau bahasa agen tunggal pemegang merek, ubahan ini disebut sebagai model minor change (MMC).

Belum lama berselang, kini netizen dihebohkan lagi jepretan foto yang diperkirakan sebagai Toyota All New Veloz.
all new veloz
Menurut info yang beredar, Avanza akan ada empat varian dan sembilan tipe. Mulai dari E, G, Veloz, hingga Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Sementara penggunaan mesin tak berubah. Tetap menggunakan 1.300 cc dan 1.500 cc.

Berbicara performa jantung pacunya, tersedia mekanikal pacu 1.329 cc (1,3 liter) yang memiliki tenaga 96,5 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 4.200 rpm. Pilihan kedua berkapasitas 1.496 cc (1,5 liter) 4 silinder.
all new avanza

Tipe ini menghasilkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,4 Nm pada 4.200 rpm. Tapi ketika sistem distribusi energi kinetik diganti dari model matik konvensional ke CVT (Continous Variable Transmission).

Ada beberapa foto yang tersebar di instagram para pegiat otomotif. Lucunya, begitu mereka mengunggah foto-foto tersebut, tak lama kemudian dihapus.
all new avanza veloz 2021
Lantas copy spyshoots tersebut tersebar di mana-mana dan di-amplify oleh akun-akun lain. Ya termasuk Otojatim yang mengulas keberadaan foto-foto gaib tersebut. (Karena yang memosting pertama sudah menghapus).

Di sini kami curiga, apakah ini benar-benar bocor ataukah sekadar trik marketing? Konsumen akan sama-sama menahan membeli mobil yang sekelas untuk melihat dahulu kendaraan-kendaraan yang akan segera tampil di pasaran ini.

Karena ini adalah foto-foto jepretan tidak resmi, tentu saja pihak APM baik Mitsubishi ataupun Toyota tidak akan mengomentari lebih jauh.

Tunggu tanggal mainnya.

Foto-foto:
veloz terbaru

avanza cvt

avanza baru 2021
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0