Rahasia 4 Tahun Kesuksesan Xpander, Membuat Kompetitor Mengekor Jadi FWD

Kelebihan kekurangan Xpander

Otojatim.com - Menjadi mobil paling favorit pada pameran GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander berhasil memikat ribuan konsumen dan terus membuat kejutan di angka penjualannya. Hanya berselang dua minggu sejak dirilis, Xpander berhasil mengantongi 11 ribu pemesanan.

Di medio Agustus 2017 hingga Maret 2019 atau 18 bulan sejak diluncurkan, penjualan Xpander tembus 100.000 unit dan beberapa kali mengalahkan Avanza sebagai mobil terlaris. 

Mobil istimewa ini selalu menyabet bermacam-macam penghargaan mobil terbaik tiap tahun sejak 2018-2020, dari berbagai macam awarding yang digelar berbagai pihak.

6 Keunggulan Mitsubishi Xpander Saat Test Drive, Nomor 4 Enggak Limbung Waktu Menikung

Setelah 4 tahun memikat hati konsumen di Indonesia, total populasi Mitsubishi Xpander mendekati angka 200.000 unit.

Pencapaian Xpander selama ini tidak mungkin lepas dari banyak hal yang ditawarkan Mitsubishi Xpander sebagai mobil keluarga, antara lain kenikmatan berkendara dan fitur yang berlimpah.

Desain yang futuristis mampu memikat hati konsumen di Indonesia, ditambah dengan rasa berkendara yang nyaman untuk keluarga berkat interior yang cozy dan sistem penggerak roda depan.
xpander produk gagalFoto:@xpanture
Sistem penggerak roda depan atau yang akrab disebut sebagai FWD (front engine-front wheel drive) mampu memberikan akselerasi lebih responsif dan bebas getaran dari gardan pada kabin. Serta membuat ruangan menjadi lebih luas karena tidak ada tonjolan dari kopel di ruang kaki.

Hal ini pernah menjadi perdebatan plus-minusnya antara fanboy Xpander dan Avanza-Xenia/Rush-Terios di jagat maya sejak lama.

Namun kini, sudah beredar kabar yang viral bahwa kompetitor akan mengikuti jejak Xpander dengan membuat generasi terbaru mobil keluarga berpenggerak FWD. Gambar-gambar spyshoot Veloz yang merupakan kasta Avanza tertinggi terlihat menggunakan penggerak roda depan.

Adu Spyshoot Mitsubishi Xpander dan Toyota Veloz. Asli Bocor atau Trik Marketing?

Hal ini tentu menggambarkan bahwa MPV berpenggerak FWD harus diakui memberikan kenyamanan yang lebih bagi penumpangnya, baik dari sisi pengendaraan maupun akomodasi.

Dimensi bodi yang cukup besar, dibantu jarak poros roda yang panjang membuat kabin jadi lega, bahkan untuk orang dewasa ukuran 160-170 cm yang duduk di baris ketiga.

Selain kenyamanan, tentu Xpander juga memberikan nilai lebih kepada konsumen pada bagian fitur dan desain.
kelebihan mitsubishi xpander ultimate
Eksteriornya tampil stylish dengan dynamic front grille design, headlamp LED, antena shark fin serta pembaruan pada model velg.

Terdapat cruise control pada Xpander tipe tertinggi, pengemudi bisa mengendarai mobilnya tanpa  menginjak pedal gas. Selain itu juga bisa diatur kecepatan yang diinginkan, khususnya saat perjalanan jauh di jalanan lengang seperti jalan tol.

Mitsubishi juga memperhatikan sisis keselamatan dengan membekali Xpander dengan Dual SRS Airbag di kabin depan, lalu sistem pengereman canggih mulai ABS, EBD serta Brake Assist.

Desain Futuristis, Mitsubishi Juga Bekali XPANDER dengan Fitur Keselamatan Terbaik

Ada pula Vehicle Stabilty Control (VSC) dengan Traction Control yang sangat bermanfaat untuk memberikan kestabilan laju kendaraan saat di jalan licin, serta fitur Hill Start Assist (HAS) untuk membantu mobil tidak melorot saat harus melakukan stop and go di tanjakan.

Ada juga fitur Emergency Stop Signal, yang akan menyala ketika mobil ngerem mendadak.

Pada penyetelan setir tidak hanya tilt, tapi juga sudah teleskopik. Enggak jadul seperti kompetitor sekarang. Untuk kelas low MPV, fitur sebanyak ini termasuk paling komplet.

Membuka pintu kini cukup mudah dengan Keyless operating system (KOS).

Untuk membantu mobilitas saat mundur, disediakan kamera belakang yang aktif saat tuas transmisi dipindah ke R (untuk varian Ultimate).

Bagi penumpang disediakan 3 power outlet di masing-masing baris. Yaitu di bawah head unit 7 inci, di dalam konsol tengah baris kedua dan di trim bagian kanan baris ketiga ada .

Hanya memberikan colokan saja tapi memberikan kenyamanan bagi pada penumpang yang ini mengisi ulang ponsel atau gadget-nya, tanpa perlu bergantian.

Daftar Diskon PPnBM 25% Mitsubishi Xpander/Cross Berlaku September-Desember 2021

Terdapat pula Welcome Light & Coming Home Light yang secara otomatis menyala saat pintu mobil baru dibuka, bahkan saat pengendara turun dari mobil akan menyala selama 30 detik. (kecuali pada varian GLX).

Kami pernah melakukan test drive panjang Solo-Semarang merasakan kekedapan kabin yang baik, serta bantingan suspensinya yang empuk turut meningkatkan faktor kenyamanan tanpa gejala body-roll .

Di sektor mesin, Xpander dibekali MIVEC Engine 4A91 1.499 cc DOHC 16-valve yang mumpuni soal performa dan efisiensi bahan bakar. Konsumsi bbm Mitsubishi Xpander pada rute dalam kota mencatatkan angka 12,7 km/liter dan luar kota 17,2 liter.

Dengan seabrek fitur yang melekat, wajar bila Mitsubishi Xpander selalu menjadi pilihan keluarga di Tanah Air, apalagi resale value mobil ini selalu stabil kian waktu, sehingga layak dijadikan investasi.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0