Surabaya Panas! Segini Konsumsi Bbm DFSK Pick-up Angkut Satu Ton Semen

Video tes konsumsi bbm DFSK Super Cab
Surabaya, Otojatim.com - Setelah melakukan uji konsumsi BBM di Bali dan Bandung beberapa waktu lalu, kini DFSK sekali lagi membuktikan kemampuan dan keiritan BBM DFSK Super Cab 1.5L Gasoline dengan berkeliling di Surabaya hingga Sidoarjo dengan membawa beban 1 ton semen untuk kegiatan CSR renovasi rumah ibadah dengan total donasi sebesar 5 ton.

Perlu diketahui bahwa DFSK Super Cab yang diuji kali ini bukan mobil baru, alias mobil operasional customer yang telah dipakai 1-3 tahun. Bengkel resmi DFSK Manang Sejahtera Abadi (MSA) memastikan bahwa kondisi lima kendaraan yang diuji dalam keadaan standar dan prima.
mobil pick up paling irit
Yansen Tan selaku Operasional Manager MSA, main dealer DFSK Jatim, mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan event nasional ketiga dan sekarang giliran kota Surabaya. "Uji performa dan konsumsi BBM kali ini untuk membuktikan keiritan dan ketangguhan DFSK Super Cab yang dijajal langsung oleh 10 awak media."

Media yang turut ambil bagian di pengujian ini Kompas, CNN, Autofun, Cintamobil, Otojatim, Otoplasa, Tribunnews, Otoplus, Otomotifzone, dan Berita Surabaya.

Kabin diisi dengan dua orang dan bak muatan semen satu ton menempuh jarak total 62 kilometer. Uji coba dilakukan pada siang hari yang panas melewati rute kombinasi kemacetan dan jalan tol. Dengan teknik full to full, tercatat konsumsi BBM DFSK Super Cab 1.5L Gasoline bisa menyentuh hasil 12,9 KM/L.

Berbeda dengan hasil pengujian di Pulau Dewata dan Jawa Barat beberapa waktu lalu yang medannya tidak sepanas dan semacet Surabaya-Sidoarjo, tim penguji di Bali berhasil membukukan 15,4 KM/L sedangkan di Bandung mendapatkan angka 15,8 KM/L.

Sementara itu Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan kali ini merupakan simulasi sebenarnya bagaimana DFSK Super cab digunakan sehari-hari dengan mengangkat beban yang berat dan menghadapi berbagai kondisi jalan di Surabaya.

DFSK Super Cab Dorong Perekonomian Surabaya

"Efisiensi bahan bakar yang dihasilkan ini tergolong sangat ekonomis dan bisa membantu menekan biaya operasional, hingga akhirnya meningkatkan omset keuntungan usaha lebih baik lagi.Ini adalah bukti nyata yang kami hadirkan dan kami berharap akan semakin banyak konsumen yang kemudian merasakan keunggulan yang ditawarkan DFSK Super Cab untuk para pengusaha di Indonesia," ungkapnya.
lomba irit bbmTim media penguji konsumsi bbm DFSK Super Cab

Bak DFSK Super Cab berbentuk flat-deck dengan dimensi 2.460 mm x 1.670 mm x 340 mm (PxLxT) yang menjadi salah satu terbesar di kelasnya. Mobil ini mampu mengangkat beban hingga 1,4 ton.

Selain sebagai pick-up standar, DFSK Super Cab bisa dibentuk karoseri menjadi angkutan umum, ambulans, mobil box, chiller box, hingga moko (mobil toko). Konsumen tidak perlu bingung memilih karoseri, karena semua bisa diurus melalui dealer resmi DFSK.

Ditawarkan dalam 2 varian mesin, DFSK Super Cab mempunyai mesin bensin 1.500 cc dengan tenaga 102 dk torsi 140 Nm dan varian diesel 1300 cc dengan tenaga 75 dk torsi 190 Nm yang bisa menjadi solusi dari beragam kebutuhan usaha dan medan jalan di Tanah Air.(*)
konsumsi bbm dfsk pick upCheliyono Jenardi Tedjo, Direktur MSA (kanan) menyerahkan donasi 5 ton semen kepada perwakilan rumah ibadah sekitar dealer DFSK Kenjeran Surabaya
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0