iklan jual beli mobil

Daihatsu Rocky: Cruising Luar Kota, Semua Penumpang Terlelap

daihatsu rocky perjalanan jauh

Surabaya, Otojatim.com - Mengundang 15 awak media nasional dan otomotif, PT Astra International - Daihatsu Sales Operation Jawa Timur mengajak melakoni test drive produk baru yang fenomenal, Daihatsu Rocky.

Semua tipe dipersilakan untuk dieksplor selama perjalanan menuju lokasi media gathering di Resto Taman Indie Malang (26/10). Rute yang dilalui dimulai dari kantor cabang Astra Daihatsu Waru, melewati tol hingga exit di Singosari, Malang. Perjalanan lancar menempuh waktu 70 menit.

Kelebihan Daihatsu Rocky 1.200 cc: Harga Mulai Rp179 Juta Fiturnya Lengkap

Kami pun segera menjajal Daihatsu Rocky 1.0 Turbo bertransmisi manual varian ADS. Tipe ini secara fitur lebih rendah satu tingkat dibanding tipe ASA yang mempunyai fitur safety lebih baik dengan sensor-sensor keselamatannya.

Tapi secara aksesoris, ADS lebih memanjakan penumpangnya dengan penyematan subwoofer 8 inch, sehingga audio di dalam kabin punya dentuman power yang mantap tapi tetap lembut dan jernih.
konsumsi bbm daihatsu rocky
Harganya tidak selisih terlalu jauh, tergantung kebutuhan customer lebih suka yang mana, semua pilihan disediakan oleh Daihatsu.

Meskipun Daihatsu Rocky 1.0 berkapasitas 1.000 cc, tapi dengan teknologi turbocharger membuat mobil berbasis DNGA ini mempunyai akselerasi yang responsif.

Harga Daihatsu Rocky 1.0 Surabaya

"Walaupun dibekali mesin tiga silinder 1.000 cc, dengan penyematan turbocharger membuat Daihatsu Rocky 1.0 L mempunyai performa yang sebanding dengan engine non-turbo berkapasitas 1.500 cc. Namun mempunyai efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik dan gas buang lebih bersih," urai Provi Setiadi, Kepala Cabang Astra Daihatsu Panglima Sudirman Surabaya, saat talkshow di acara media gathering.

Pada kesempatan yang sama, Suyitno selaku Kepala Bengkel Astra Daihatsu Malang mewanti-wanti kepada pengguna Rocky Turbo, untuk selalu menjaga kualitas oli yang dipakai agar performa mesin tetap optimal.
kelebihan daihatsu rocky 1.0
"Selain melakukan perawatan berkala sesuai anjuran buku service, pada keseharian pemakaian sebaiknya diberi jeda beberapa saat untuk idle sebelum mematikan mesin. Ini supaya suhu di dalam turbin tidak turun secara drastis dan pelumasannya sempurna," jelas Suyitno memberikan tips perawatan mobil bermesin turbo, seperti Rocky 1.0.

Platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) adalah cetak biru global kendaraan Daihatsu Rocky di seluruh dunia, termasuk di Jepang. Jadi kualitas material, build quality dan performanya tidak perlu diragukan.

Bedah Teknologi Canggih Daihatsu Rocky

Terbukti saat kami melakukan test drive perjalanan jarak jauh menggunakan Daihatsu Rocky, rasa berkendara dan kenyamanannya sangat mengagumkan. Bisa diajak santai ataupun tampil garang mencari titik adrenalin.

Ketika cruising santai kecepatan 95-100 km/h mobil ini sangat tenang dan kekedapan kabin begitu baik meredam kebisingan. Penumpang di dalam Daihatsu Rocky hampir semuanya terlelap, tentu saja kecuali sang supir.
top speed daihatsu rocky
Saat dibejek-bejek hingga 160 km/h pun mobil ini manut saja. Bahkan, saking senyapnya kendaraan ini, naiknya kecepatan dari 100 hingga 160 km/h tidak terasa tajam, alias smooth. Tiba-tiba saja sudah 160 km/h lebih.

Masih bisa, masih bisa lebih dari itu top speednya, tapi usia kami membatasi keberanian untuk menekan gas lebih kencang lagi. Lagi pula, di kecepatan itu kami merasakan batas ketenangan dan kesenyapannya. Suara mesin sudah meraung ke dalam kabin dan pantat kendaraan sudah mulai mengajak berdansa.

Download Brosur Daihatsu Rocky 1.2

Dalam perjalanan kali ini, catatan konsumsi bbm Daihatsu Rocky 1.0 MT adalah 15,2 km/liter dengan kondisi random (stop-and-go dan jalan tol).

Yang pasti, menurut kami. Harga yang ditawarkan Daihatsu Rocky series sangat worthit dengan performa dan kualitas yang didapatkan. Terlebih lagi, pilihan variannya banyak sekali hingga 10 tipe yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Jadi tunggu apalagi? Enggak kepingin sekalian test drive?(*)
LihatTutupKomentar

Impresi Awal: New Honda Mobilio 2017 Semakin Mewah dan Naik Kelas

Jakarta, Otojatim.com - Persaingan antar Low MPV sudah dimulai di awal tahun 2017. Tentunya, pabrikan banyak mengeluarkan varian dan menyeg...

close
harga yamaha lexi