iklan jual beli mobil

Porsche, Exxon dan Siemens Bangun Pabrik Bensin eFuel Bebas Karbon. Cocok untuk 911 Terbaru

pabrik efuel porsche

Otojatim.com - Produsen mobil sport Porsche dan Siemens Energy telah bergabung dengan sejumlah perusahaan internasional untuk membangun pabrik industri untuk produksi bahan bakar yang mendekati netral CO2 (eFuel) di Punta Arenas, Chili.

Upacara peletakan batu pertama untuk proyek perintis ini berlangsung hari ini di hadapan Menteri Energi Chili Juan Carlos Jobet. Pabrik percontohan awal dibangun di utara Punta Arenas di Patagonia Chili, yang diharapkan menghasilkan sekitar 130.000 liter eFuels pada tahun 2022.

Porsche Mobil1 Supercup Gunakan BBM Ramah Lingkungan

Kapasitas kemudian akan diperluas dalam dua tahap menjadi sekitar 55 juta liter pada tahun 2024 dan menjadi sekitar 550 juta liter pada tahun 2026. Izin lingkungan yang diperlukan kini telah diperoleh oleh perus-ahaan proyek Cile, Highly Innovative Fuels (HIF). Siemens Energy juga telah memulai pekerjaan persiapan untuk fase komersial utama proyek berikutnya.

“Saya senang bahwa kami membuat kemajuan dalam proyek mercusuar internasional untuk ekonomi hidrogen ini bersama dengan mitra internasional yang kuat dari bisnis dan politik,” ujar Armin Schnettler, EVP untuk Bisnis Energi Baru di Siemens Energy.

porsche 911 gt3 indonesiaPorsche 911 GT
“Dengan Haru Oni, kami membawa teknologi power-to-X kami ke pasar global. Kami bersama-sama mengembangkan dan mewujudkan pabrik skala besar terintegrasi dan komersial pertama di dunia untuk memproduksi bahan bakar sintetis yang netral terhadap iklim. Di selatan Chili, kami menerapkan salah satu proyek industri energi yang paling menarik untuk masa depan dan mendorong dekarbonisasi sektor mobilitas. Ini berarti kami memberikan kontribusi penting dan cepat efektif untuk mengurangi emisi CO2 di sektor lalu lintas dan transportasi.”

Pabrikan mobil sport Porsche memprakarsai proyek demonstrasi dan akan menggunakan eFuels di kendaraan mesin pembakarannya sendiri.

Michael Steiner, Anggota Dewan Ekseku-tif untuk Penelitian dan Pengembangan di Porsche AG, mengatakan: “Porsche didirikan dengan semangat perintis. Itulah yang mendorong kami, kami berkembang dengan inovasi. Kami juga melihat diri kami sebagai pelopor dalam hal bahan bakar terbarukan, dan kami ingin mendorong pembangunan ke depan.

Ini sesuai dengan strategi keberlanjutan keseluruhan kami yang jelas. Ini berarti Porsche secara keseluruhan dapat menjadi netral CO2 pada awal tahun 2030. Bahan bakar yang diproduksi dengan energi terbarukan dapat memberikan kontribusi untuk hal ini. Ikon kami, 911, sangat cocok untuk penggunaan eFuels.

Tapi begitu juga kendaraan bersejarah yang sangat kami cintai, karena sekitar 70 persen dari semua Porsche yang pernah dibuat masih ada di jalan hari ini. Pengujian kami dengan bahan bakar terbarukan berjalan dengan sangat sukses.

eFuels akan memungkinkan pengurangan fosil emisi CO2 dalam mesin pembakaran hingga 90 persen. Antara lain, kami akan menggunakan bahan bakar pertama dari Chili di mobil balap Porsche Mobil 1 Supercup kami mulai tahun 2022.”

Chili telah menetapkan target ambisius sebagai bagian dari Strategi National Green Hydrogen. Ia merencanakan kapasitas elektroliser sebesar 5 gigawatt (GW) pada tahun 2025, meningkat menjadi 25 GW pada tahun 2030.
porsche bbm ramah lingkungan
Tujuannya adalah untuk menghasilkan hidrogen termurah di dunia dan mengembangkan negara tersebut menjadi pengekspor hidrogen hijau dan turunannya yang terkemuka.

Porsche 911 GTS, 911 Paling Modis Mendarat Di Indonesia

Proyek Haru Oni memanfaatkan kondisi iklim yang sempurna untuk energi angin di provinsi Magallanes di Chili selatan untuk menghasilkan bahan bakar yang mendekati netral CO2 menggunakan tenaga green wind berbiaya rendah.

Pada langkah pertama, elektroliser membagi air menjadi oksigen dan hidrogen hijau menggunakan tenaga angin. CO2 kemudian disaring dari udara dan digabungkan dengan hidrogen hijau untuk menghasilkan metanol sintetis, yang kemudian diubah menjadi eFuel.

Pabrik percontohan ini dijadwalkan mulai berproduksi pada pertengahan 2022. Selain Siemens Energy, Porsche dan HIF, Enel, ExxonMobil, Gasco dan ENAP berpartisipasi dalam proyek Haru Oni.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi