Indonesia Pertama Pasarkan KIA Sonet 7-seater. Bergaransi 7 Tahun. Ini Daftar Harganya

KIA Sonet 7 seater

Jakarta, Otojatim.com - PT Kreta Indo Artha (KIA Indomobil), hari ini resmi merilis varian terbaru Kia Sonet 7 Seater untuk pertama kali di dunia. SUV terbaru melengkapi varian Kia Sonet 5-seater yang telah ada sebelumnya. Launching ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang mendapatkan kesempatan untuk memasarkannya.

#KIA #KIASonet #KIASonet7seater

"Sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kepercayaan untuk melakukan World Premiere Kia Sonet 7 Seater di Indonesia. Permintaan konsumen terhadap mobil keluarga tujuh penumpang di Indonesia yang besar, menjadikannya sangat tepat jika Compact SUV terbaru dari Kia ini melakukan debut dunianya di sini,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha.

Baca: Harga di Bawah 200 Juta, KIA Sonet Resmi Meluncur Meramaikan Pasar Compact-SUV

“Selain itu, kehadiran Kia Sonet 7 Seater juga melanjutkan komitmen Indomobil bagi merek Kia di Indonesia. Mobil ini menawarkan sebuah compact SUV yang lebih akomodatif, dengan kemampuan mengangkut hingga tujuh penumpang, sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air,” tambahnya.

Kehadiran Kia Sonet 7 Seater ini memang sejalan dengan komitmen Kia Motors untuk menyediakan lebih banyak pilihan dan varian baru guna mendukung dan memenuhi kebutuhan gaya hidup bagi konsumen dan pengguna mobil Kia. Tambahan dua tempat duduk pada Kia Sonet jelas memberikan lebih banyak keleluasaan bagi konsumen compact SUV Kia di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
harga kia sonet 7-penumpang

Di Indonesia, Kia Sonet 7 Seater ditawarkan dalam lima varian yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan, yaitu:
-Kia Sonet Premiere 7 iVT
-Kia Sonet Dynamic 7 iVT
-Kia Sonet Smart 7 iVT
-Kia Sonet Smart 7 MT
-Kia Sonet Standard 7 MT

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain: Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition. Yang menarik salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat.

Baca: Sambut New Delhi Autoshow 2020, Kia Tampilkan Siluet Mobil Baru

Kursi baris ketiga mampu menampung dua orang dengan nyaman berkat kemampuan kursi baris keduanya yang kini dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga. Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara. Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega.
kabin kia sonet

Untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan, terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas yang mampu memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga. Pada varian Kia Sonet Premiere 7, kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

Kia Sonet melakukan debut global secara virtual di India pada bulan Agustus 2020, dan di Indonesia pada bulan November 2020. Indonesia menjadi negara pertama yang menggunakan mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Untuk menjamin keselamatan berkendara, fitur keselamatan pada Kia Sonet 7 Seater ini juga lengkap, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide.

Selain itu masih ada lagi beragam fitur mulai dari Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kemudahan berkendara juga masih didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control yang dimilikinya.

Sebagaimana varian Kia Sonet sebelumnya, Kia Sonet 7 Seater hadir dengan enam pilihan warna, yaitu Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.
Ditawarkan dalam lima varian, berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater:
  • Kia Sonet Premiere 7 iVTRp 296.000.000,-
  • Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000,-
  • Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000,-
  • Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000,-
  • Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000,-

*Harga tersebut on the road Jakarta

Untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “7 year / 200.000 km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia.

“PT Kreta Indo Artha (KIA) selalu berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia melalui jaringan after sales service dan ketersediaan suku cadang. Sebagaimana komitmen kami pada awal tahun 2020 lalu, meskipun saat ini kita berada pada kondisi pandemi yang tak menentu, namun PT KIA telah berhasil membangun 38 jaringan 2s dan 3s di seluruh indonesia dan terus berencana mengembangkan jaringannya sampai dengan 53 jaringan sepanjang tahun ini,” pungkas Andrew Nasuri.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi