iklan jual beli mobil

Porsche Taycan Full Electric RWD Hadir dengan Harga Mulai Rp2,5 Miliar

porsche taycan electric

Otojatim.com - Porsche meluncurkan Taycan baru dengan empat varian sedan sport all-electric pertamanya. Line-up baru ini sejajar dengan Taycan Turbo S, Taycan Turbo dan Taycan 4S.

Mobil sport berpenggerak roda belakang ini tersedia dalam dua ukuran baterai. Daya nominal masing-masing adalah 240 kW (326 PS) atau 280 kW (380 PS).

Dengan Performance Battery standar, model entry-level baru dapat menghasilkan hingga 300 kW (408 PS) dalam mode overboost dengan Launch Control. Sedangkan Performance Battery Plus opsional mampu  meningkatkan output hingga 350 kW (476 PS).

Baca: World Car of the Year: Porsche Taycan membawa pulang kemenangan ganda

Sebagai anggota termuda dari keluarga Porsche, Taycan mempunyai fitur-fitur baru seperti fungsi Plug & Charge yang memungkinkan pengisian dan pembayaran yang nyaman tanpa perlu kartu atau aplikasi. Caranya segera setelah kabel pengisi daya dicolokkan, Taycan membuat komunikasi terenkripsi dengan stasiun pengisian. Begitu proses pengisian dimulai secara otomatis, pembayaran juga diproses secara otomatis.
stasiun pengisian listrik porsche
Performance Battery satu slot mampunyai kapasitas 79,2 kWh terpasang sebagai standar. Performance Battery Plus tersedia sebagai opsi dengan dua slot. Kapasitas adalah 93,4 kWh. Jangkauan masing-masing mencapai 431 km hingga 484 km.

Taycan berakselerasi mulai 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik. Kecepatan tertinggi tembus 230 km/jam di kedua konfigurasi, sementara kapasitas pengisian maksimumnya hingga 225 kW (Performance Battery) atau hingga 270 kW (Performance Battery Plus).

Ini berarti bahwa kedua baterai dapat diisi dari lima hingga 80 persen dalam 22,5 menit dan daya tesebut untuk 100 kilometer selanjut-nya dicapai hanya dalam lima menit.

Motor listrik inovatif dan performa dinamis

Akselerasi yang mengesankan, daya atraksi yang khas dari mobil sport, dan daya yang terus tersedia secara terus menerus. Inverter yang di gandar belakang beroperasi hingga 600 amp.

Mempunyai nilai Cd 0,22, aerodinamikanya memberikan kontribusi yang signifikan terhadap konsumsi energi yang rendah dan jarak jangkauan yang jauh. 

Desain eksterior yang murni DNA Porsche
Dengan desainnya yang murni, Taycan menandai dimulainya era baru. Dari depan, mobil sport listrik ini terlihat sangat rendah dan lebar, dengan sayap yang sangat tajam. Siluetnya dibentuk oleh garis atap sporty yang miring ke bawah ke belakang, sementara bagian sampingnya yang sangat terpahat juga menjadi ciri khasnya.

Kabin yang ramping, pilar C yang ditarik dengan mencolok, dan bahu yang menonjol pada sayapnya menghasilkan bagian belakang yang tegas, tipikal brand. Fitur-fitur ini dilengkapi dengan elemen inovatif seperti tampilan kaca yang membiarkan logo Porsche di bilah lampu belakang.

Desain interior yang unik
Kokpit Taycan dengan instrumen melengkung di dasbor mempunyai layar tengah infotainment 10,9 inci dan layar opsional untuk penumpang depan.

dashboard porsche taycan
Sebagai standar, Taycan hadir dengan interior kulit parsial serta kursi depan yang nyaman dengan pengaturan elektrik delapan arah. Mobil ini memiliki dua kompartemen bagasi: 84 liter di depan, dan hingga 407 liter di belakang.

Sistem sasis jaringan terpusat
Porsche menggunakan sistem kontrol jaringan terpusat untuk sasis Taycan. Kontrol Chassis Porsche 4D yang terintegrasi menganalisis dan mensinkronisasi semua sistem sasis secara real time. Baik suspensi pegas baja standar Taycan dan suspensi udara adaptif opsional dengan teknologi tiga ruang dilengkapi dengan sistem kontrol peredam elektronik PASM (Porsche Active Suspension Management).

Suspensi udara adaptif juga dilengkapi dengan fungsi Smartlift. Ini memungkinkan Taycan diprogram sehingga menaikkan ketinggian kendaraan secara otomatis di lokasi berulang tertentu seperti gundukan di jalan raya atau jalan masuk garasi.

Fungsi Smartlift juga dapat secara aktif mempengaruhi ketinggian kendaraan pada perjalanan jalan raya dan dapat menyesuaikan ketinggian kendaraan untuk efisiensi dan kenyamanan berkendara.
interior porsche taycan
Taycan dilengkapi kaliper rem monoblok enam piston aluminium di bagian depan dan kaliper rem tetap monoblok aluminium empat piston di bagian belakang. Rem cakram dengan ventilasi internal berdiameter 360 mm di depan dan 358 mm di belakang. Rem kaliper memiliki lapisan hitam anodised.

Pilihan selanjutnya adalah Porsche Surface Coated Brake (PSCB) performa tinggi. Cakramnya memiliki diameter 410 mm dan 365 mm depan dan belakang.

Tahun yang sukses untuk Taycan
Porsche telah mengirimkan lebih dari 20.000 Taycan ke pelanggan di seluruh dunia pada tahun 2020. Di Norwegia, Taycan saat ini menyumbang 70 persen dari semua model Porsche yang terjual, dan awal November melihat seperseribu pelanggan Taycan Norwegia menerima mobil mereka karena penjualan Porsche di Norwegia meningkat lebih dari dua kali lipat.

Mobil sport listrik ini telah menerima sekitar 50 penghargaan internasional di pasar utama Jerman, AS, Inggris dan Cina. Taycan juga memegang Guinness World Record™ untuk drift terpanjang dengan mobil listrik, yang dikemudikan ke samping tanpa henti sejauh tepat 42,171 kilometer.

Taycan listrik RWD ini akan dikirim ke dealer mulai pertengahan Maret 2021 dengan banderol harga  mulai dari Rp2.5 Miliar.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi