-->

10 Seat, Ini Harga Suzuki Carry Minibus dan Blind Van untuk Jawa Timur

harga suzuki carry minibus
Otojatim.com - Di era 90'an, Carry Minibus pernah merajai sebagai MPV keluarga maupun sebagai kendaraan niaga. Waktu itu masih menggunakan mesin 1.000 cc dan Suzuki berkolaborasi dengan mitra karoseri untuk memproduksinya. Konsep ini berlanjut dengan hadirnya Suzuki Futura yang menggotong mesin lebih besar.

Kini, melanjutkan estafet kejayaan model Carry dan untuk memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang semakin beragam, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan New Carry Minibus dan Blind Van. Kedua kendaraan ini berbasis dari Carry Pick Up yang telah diluncurkan 2018 lalu.

Baca: Suzuki Carry Baru Muncul di IIMS 2019, Legenda Raja Angkot ini Punya AC/PS

Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager PT. United Motors Centre (UMC) selaku main dealer Suzuki di Jawa Timur mengatakan bahwa New Carry Minibus dan Blind Van hadir dengan konsep I.L.M.U, yaitu Irit bensin dan perawatannya, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, dan Untung di ujung.
harga carry minibus
Suzuki Carry Minibus
Dimensi bodinya cukup besar dan ruang kabinnya lega dengan panjang 4.415 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 2.150 mm.

Baca: Suzuki Carry Made in Tambun Siap Diekspor ke 100 Negara

"Dengan radius putar sebesar 4,4 m atau sama dengan panjang kendaraannya, mobil ini jadi lebih mudah saat memutar balik atau bermanuver. Selain itu, New Carry Minibus dan Blind Van juga hadir dengan tenaga maksimum yang tercapai pada putaran  rendah sebesar  97 PS pada 5600 rpm dan juga torsi yang lebih besar yaitu 135 Nm pada 4400 rpm," tambah Wiyarso.
harga carry blind van
Suzuki Carry Blind Van
Meskipun diproyeksikan sebagai kendaraan multiguna dan niaga, New Carry Minibus maupun Blind Van juga dilengkapi  fitur keamanan immobilizer  dan  sensor  parkir untuk memudahkan pengemudi ketika mundur.

Baca: Carry, Penyelamat Masa Sulit Suzuki Di Tengah Pandemi

Untuk memudahkan mobilitas keluar-masuk penumpag, New Carry Minibus memiliki sliding pada sisi kiri dan kanan, sedangkan pada model Blind Van hanya ada pada sisi kiri saja.
dasbor suzuki carry
Dasbor dengan pandangan luas
Keduanya didesain dengan bukaan  pintu  belakang swing ke atas yang lebih  maksimal, sehingga memudahkan keluar masuk barang atau penumpang dan dapat memberikan perlindungan dari hujan saat memasukkan/mengeluarkan barang.

Cocok bagi pengusaha travel, dengan dimensi kabin yang lega, New Carry  Minibus mampu memuat hingga 10 orang (termasuk driver) dengan konfigurasi jok 4 baris. Demi kenyamanan penumpang, kursinya pun dibentuk secara ergonomis, dilapisi kulit sintetis dan dilengkapi charger conector di setiap baris tempat duduk.
konfigurasi jok suzuki carry minibus
Konfigurasi jok Suzuki Carry Minibus mampu memuat 10 orang termasuk driver
Lantai dasar kendaraan didesain dengan model rata, dilengkapi plafon tertutup dan lampu interior di tengah, serta AC double blower. Hadir dengan dua pilihan varian AC P/S dan Non AC P/S, Suzuki  New Carry Minibus mempunyai tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black.

Pebisnis ekspedisi juga dimudahkan oleh New  Carry  Blind  Van  dengan ruang kabin  luas dan lantai  rata untuk memaksimalkan muatan barang. Hanya ada satu warna Superior White, Suzuki New Carry  Blind Van ini ada dua varian yaitu AC P/S dan Non AC P/S.
volume kabin carry blind van
Kabin Suzuki Carry Blind Van
“Dengan beragamnya kebutuhan dari pelanggan, kami menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van dengan berkolaborasi bersama mitra karoseri. Oleh karena itu, tentunya konfigurasi dari kedua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Kami harap kehadiran 2 varian New Carry ini dapat semakin membantu beragam bidang usaha yang membutuhkan kendaraan terpercaya untuk menjalankan usaha,” imbuh Wiyarso.

Sementara itu Yuanita Christanti Marketing Manager UMC memerincikan harga Suzuki Carry Minibus dan Blind Van sebagai berikut:

Harga New Carry Minibus Dan New Carry Blind Vvan OTR Jatim1-31 Desember 2020

  • MINIBUS 2-2-3/LH Rp258,100,000 (Non AC/PS)
  • MINIBUS 2-2-3/LH Rp267,400,000 (AC/PS)
  • MINIBUS 2-2-3/LH & RH Rp264,100,000 (Non AC/PS) 
  • MINIBUS 2-2-3/LH & RH Rp273,100,000 (AC/PS)
  • MINIBUS 2-3/LH & RH Rp264,100,000 (Non AC/PS)
  • MINIBUS 2-3/LH & RH Rp273,100,000 (AC/PS)
  • BLIND VAN Rp226,900,000 (Non AC/PS)
  • BLIND VAN Rp233,200,000 (AC/PS)

harga carry minibus surabaya
"Sebagai informasi, karena Carry Minibus dan Blind Van adalah garapan mitra karoseri SIS, maka kendaraan tersebut tetap memerlukan keur tahunan dan customer diharapkan menunggu proses order hingga delivery ke rumah kurang lebih selama enam minggu," pungkas Yuanita.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha nmax