-->

DFSK Glory 580: Pentingnya Edukasi kepada Customer Tentang Operasional dan Perawatan


Otojatim.com - DFSK Glory 580 hadir di Tanah Air pada periode 2018. Semenjak diperkenalkan, mobil ini disiapkan untuk bertarung di pasar SUV yang dikuasai Honda CRV dan HRV. Dengan spesifikasi engine 1.498 cc Turbo, mesin DFSK Glory 580 mampu menyemburkan tenaga 150 horsepower dengan torsi 220 Nm.

Glory 580 menyalurkan tenaganya melalui roda depan dengan transmisi CVT (continuous variable transmission).

Mempunyai bobot dengan berat total 2 ton, tentu saja cara mengemudinya berbeda dengan kendaraan sejenis yang lebih ringan. Glory 580 mengedepankan karakteristik kenyamanan yang absolut untuk penggunanya. Halus dan minim getaran, mirip menaiki sedan mewah berbodi bongsor.

Baca: DFSK Glory 580 SUV, Fitur Sekelas HR-V Namun Seharga Duo Rush-Terios

Sugiartono, Aftersales Technical Training Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK) menyempatkan untuk memberikan coaching clinic secara langsung pada acara DFSK Glory Day beberapa waktu lalu yang digelar oleh Manang Sejahtera Abadi (MSA), diler DFSK di Jawa Timur.

Materi yang diberikan tentang tips mengemudi secara lebih efisien dan melakukan perawatan sendiri di rumah. Hal ini sangat penting dilakukan terutama oleh tenaga penjualan dalam mengedukasi pelanggan saat mengirim kendaraan, karena Glory 580 mempunyai karakter yang berbeda.
"Turbo DFSK Glory 580 mulai bekerja pada putaran mesin 2.000 hingga 2.400 RPM. Di situlah tenaga optimal terbangun dan efisiensi bahan bakar terbaik ada di range RPM ini," tutur Sugiartono.

Baca: Fitur Kenyamanan, Keamanan dan Performa DFSK Glory 580

Lantas ketika pada sesi tanya jawab, mengapa ketika di saat stop-and-go atau pas berhenti di tanjakan, terkadang kendaraan terasa seperti ngelag atau telat merespon pijakan pedal gas. Sugiartono menjawab,"Transmisi CVT mengedepankan kenyamanan sehingga memang tidak ada hentakan perpindahan gigi. Dan Glory 580 menyediakan 3 opsi pengaturan transmisinya, yaitu D (Drive), S (Sport) dan Manual Mode (Plus and Minus lever). Untuk pilihan yang lebih responsive bisa menggunakan mode S atau bahkan digeser ke mode manual."
tips tanjakan dfsk glory 580
Tuas transmisi DFSK Glory 580 tersedia dalam 3 mode.
Selain itu, DFSK Glory 580 juga mempunyai fitur safety saat kendaraan berada di tanjakan, yaitu Uphill Assist, yang mencegah mobil mundur saat berada dalam kondisi stop and go.

DFSK Glory Day dihadiri oleh puluhan anggota komunitas pemilik DFSK Glory 560 dan 580. Selain untuk berbagi tips dan pengalaman, juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antar pengguna DFSK.

Salah satu penggagas berdirinya komunitas DFSK bernama Yansen, mempunyai pengalaman menarik soal Glory 580 yang dipakainya sehari-hari. Pria yang hobi berlibur ke pegunungan ini selalu mengajak keluarganya ke tempat-tempat berhawa sejuk bersama DFSK Glory 580.

Baca: DFSK Glory 580 Iringi Touring Motor Anggota FORWOT ke Puncak

"Saya dan keluarga sudah ke mana-mana pakai Glory 580. So far ga ada masalah. Sudah sampai Bromo, Sarangan bahkan ke Batu hampir tiap weekend tidak pernah ada trouble dalam melahap tanjakan," kata Yansen.

"Kuncinya main di RPM rendah (2.400 rpm) dan disarankan menggunakan bahan bakar RON 92," pungkasnya.

Sepanjang Januari-September 2019 penjualan DFSK secara retail mencapai 2.087 unit. Sementara wholesales-nya di 2.638 unit. Meningkat daripada 2018 yang tercatat menjual 1.200 unit. Hal ini membuktikan bahwa DFSK lambat laun diterima oleh masyarakat di Indonesia.

Apalagi DFSK memberikan jaminan garansi 7 tahun atau 150.000 kilometer, yang tentu memberikan rasa tenang kepada pembeli.(*)
tips tanjakan dfsk glory 580
DFSK Glory 580 saat mengawal rombongan touring di Puncak, Bogor.
LihatTutupKomentar