Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Optimasi Fitur Kenyamanan, Keamanan dan Performa DFSK Glory 580

Tangerang, Otojatim.com - DFSK sebagai salah satu pendatang baru di industri otomotif Indonesia ikut meramaikan ajang GIIAS 2018 di ICE BSD Tangerang, 2-12 Agustus 2018. Di ajang ini, DFSK menampilkan produk terbaru City SUV, yakni DFSK Glory 580.

Kehadiran produk terbaru tersebut bentuk komitmen DFSK memasuki dan bersaing di kelas City SUV di Tanah Air, dengan mengedepankan kenyamanan, keamanan serta performa mesin yang optimal guna memenuh kebutuhan para Automotive Enthusiast di Indonesia.
Seiring dengan penggunaan turbocharger pada mesin Glory 580 1.5L, DFSK juga menawarkan opsi transmisi Continuously Variable Transmission atau CVT, buatan Punch CVT. Pabrikan transmisi terkemuka asal Eropa ini dikenal sebagai produsen transmisi yang memiliki keunggulan dalam hal teknologi yang matang, performa stabil, dan telah diakui di pasar secara jangka panjang.
Dari segi kenyamanan, beragam fitur yang diaplikasikan mulai dari Push Start Button & Intelligent Key (L Type), 10”Smart Screen A/V System dan kabin berlapiskan kulit menjadi beberapa jawaban dari kebutuhan mendasar kenyamanan penumpang.  Belum lagi dengan hadirnya teknologi NVH (Noise, Vibration, Harshness) pada  SVJ15T dan SVJ18T, yang mampu meredam noise secara optimal.

Optimasi kenyamanan juga bisa dirasakan oleh penumpang DFSK Glory 580. Tujuh kursi yang ergonomis dan berpadu dengan kabin yang luas, memberikan keleluasaan bergerak bagi penumpang maupun guna kebutuhan membawa barang bawaan yang maksimal. Begitupun halnya dari segi eksterior.

Dari eksterior, penggunaan Eagle-eye Shaped Headlamp, Dual C-Shaped Tail Lamp serta dimensi pelek berukuran 17” mampu menselaraskan kesan DFSK Glory 580 sebagai SUV modern yang menjadi pilihan tepat bagi para keluarga Indonesia. Seiring berjalannya waktu, penggunaan SUV lebih identic sebagai kendaraan perkotaan yang ideal untuk diajak bermanuver, sekalipun di kondisi jalan non aspal.

Untuk menjawab kebutuhan keamanan berkendara, beragam fitur keselamatan, seperti ESP, 4 titik airbag, EPB (Electronic Parkin Brake), serta sertifikat 5 Star C-NCAP, dipadukan guna mengimbangi performa dari DFSK Glory 580 yang telah menyematkan Turbocharger dan CVT sebagai salah satu teknologi yang turut memaksimalkan performa DFSK Glory sebagai City SUV modern.

 “Seiring dengan waktu, para pabrikan mobil saling berlomba untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi terkini pada produknya. Bahkan aspek kenyamanan berkendara pun semakin disempurnakan agar pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan. Kini, tingkat kenyamanan berkendara juga menjadi salah satu faktor penting bagi konsumen dalam memilih kendaraan,” kata Taqwa Suryo Swasono, pemilik workshop Garden Speed.

Performa dari Glory 580 amat diperhatikan oleh DFSK, oleh karenanya SUV ini memiliki varian mesin 1,5 liter turbocharger yang memiliki output maksimum 150 hp. Berkat fitur turbocharger, mesin ini memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar yang maksimal. Jika pada beberapa dekade silam, fitur turbocharger lebih dimaksudkan untuk mendongkrak output mesin dan memberikan perfoma maksimal, layaknya pada mobil sport maupun mobil balap, maka kini fungsi turbocharger mulai bergeser untuk penggunaan harian dan dapat mendukung kenyamanan berkendara.

“Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar,” ujar Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile.

Hadirnya kombinasi teknologi Turbocharger dan CVT, idealnya disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter berkendara para pengemudinya. Oleh karenanya kedua teknologi ini sedianya mampu memberikan jawaban atas sebuah SUV modern yang turut pula mengaplikasikan teknologi serta fitur modern di dalamnya.

Salah satu alasan mengapa DFSK menggunakan transmisi CVT ialah agar pengemudi merasakan kehalusan saat berkendara, seiring dengan penyaluran performa mesin yang terjaga dan selalu optimal. Melalui penggunaan transmisi CVT ini, konsumen DFSK tidak akan merasakan adanya kompromi dari performa mesin Glory 580 saat melaju.

“Penerapan sistem turbocharger mampu membuat kinerja mesin lebih senyap, sehingga pengemudi dan penumpang Glory 580 1.5L dapat berkendara lebih nyaman. Ditambah lagi dengan adanya output dan performa mesin yang mantap, setara dengan dengan kendaraan berperforma tinggi,” tutup Ricky Humisar.

DFSK Glory 580, nantinya akan menjadi penyeimbang bagi SUV lain yang lebih dahulu hadir. Karena dengan mengoptimalkan beragam fitur serta teknologi yang dipersembahkan oleh DFSK, akan menjadi pilihan tepat bagi para pengendara yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, performa serta tentunya Value for Money untuk sebuah City SUV terlengkap di kelasnya.

Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk memperoleh efisiensi bahan bakar serta upaya dalam meninimalisir emisi gas buang
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai