-->

ADV150 Urban ExploreRide: Giat Komunitas Honda Peduli Keselamatan di Tikungan Cangar

touring honda adv 150
Komunitas Honda ADV 150 Surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Sudah lama tak merasakan touring bersama bikers selama pandemi, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak komunitas Honda ADV150 Surabaya dan sekitarnya mengadakan acara gathering bertualang ke Trawas.


Kegiatan yang digelar dengan tema ADV150 Urban ExploRide ini diikuti oleh 25 motoris yang berasal dari komunitas Honda ADV150 Indonesia (HAI) Chapter Surabaya dan Sidoarjo serta ADV Riders Soerockboyo.

Perjalanan touring dimulai dari MPM Simpang Surabaya menuju Sendi Adventure - Trawas.

Sebelumnya briefing terlebih dahulu soal safety riding teknik berkendara saat touring, juga checlist kelengkapan berkendara serta anjuran menjaga dan patuh pada protokol kesehatan selama perjalanan dan ketika di lokasi, yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca: Touring Honda ADV 150 Perdana ke Prigen

Selama perjalanan, para peserta mengeksplorasi kemampuan Honda ADV150 dalam menjelajah berbagai kondisi jalanan perkotaan dan pegunungan dengan nyaman.

Berada di tikungan maut Cangar yang viral, rombongan berhenti sejenak untuk melaksanakan HCSR (Honda Community Social Responsibility), yaitu dengan memberikan bantuan karung sekam untuk dipasang di tikungan Cangar sebagai pengaman bila ada pengendara yang tidak bisa menguasai kendaraannya supaya tidak terjadi kecelakaan.
tikungan maut cangar
Menyumbang karung sekam (gabah) sebagai pengaman di tikungan Cangar
Giat HCSR ini merupakan bagian dari kepedulian komunitas Honda akan keselamatan pengguna jalan yang lain. Dilanjutkan dengan berwisata besama di hutan pinus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Selama pandemi, kegiatan gathering kami lakukan secara virtual. Dengan kegiatan ini harapannya dapat mengobati rasa kangen teman - teman komunitas dengan kegiatan ini, tentu saja dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlaku. Selain itu juga kami sampaikan  kembali teknologi Honda ADV150 kepada komunitas." kata Ilham Santoso selaku Community Development MPM Honda Jatim (19/11).

Baca: Honda ADV 150 vs PCX

Komunitas Honda ADV150 semakin puas berkendara dengan variant warna baru yang melengkapi keseharian, baik dikendarai sendiri maupun berboncengan di tiap sudut kota hingga penjelajahan jarak jauh setiap harinya. ADV150 sarat akan fitur-fitur canggih seperti Smart Key System, Full Digital Panel Meter dan Adjustable Windscreen.

Honda ADV150 menyabet dua penghargaan yaitu Motorcylce of the Year oleh Gridoto Award 2019 dan sebagai Rookie of the Year oleh Otomotif Award 2020. Hal ini semakin membuktikan posisi Honda ADV150 sebagai Big Scooter penjelajah tangguh yang digemari masyarakat.
LihatTutupKomentar