-->

Peugeot Selalu Hadirkan Mobil Masa Depan dalam Coretan Desainnya

mobil masa depan
MASA DEPAN - Peugeot Instinct Concept

Otojatim.com - Mobil konsep yang dikreasi Peugeot bukanlah tanpa visi, melainkan menjadi gambaran mobil masa depan dari sisi desain dan teknologi secara jangka panjang. Tak heran, hampir semua line-up nya mencirikan kendaraan masa depan, sebagai contoh pada desain i-cockpit SUV 3008 dan 5008.


Dalam mengembangkan mobil konsepnya, Peugeot membangun kendaraan secara nyata sebagai cita-cita mobil masa depan dari visi mobilitas Peugeot. Nyata dalam hal ini adalah bisa dikendarai, alias prototipe.

Baca: Asa dan Realita Eksistensi Pelumas Mobil di Masa Depan

Lahir lebih dari 210 tahun, Peugeot selalu mengacu pada inspirasi mobil masa depan. Pabrikan Prancis ini mengembangkan sisi kreatif namun tetap berkelindan dengan DNA brand Peugeot itu sendiri. Kraetivitasnya didapatkan dari berbagai latar belakang seperti arsitektur, fashion, seni dan lain sebagainya.

Hal ini bertujuan untuk mengadopsi berbagai inspirasi yang applicable di dunia nyata. Dari inspirasi itulah, RND Peugeot langsung membuat konsep berbentuk kendaraan dengan menggunakan model 3 dimensi. Lengkap dengan berbagai detail dan printhilan model nyata dengan skala 1:1.
Pada tahap ini, kolaborasi pun terjadi. Proyek mobil konsep ini menjadi sesuatu hal yang menyatukan pemain-pemain kunci dari berbagai unit di dalam bisnis Peugeot. Mulai dari tim Desain, tim Research & Development, tim Komunikasi, hingga tim Marketing. Mereka saling menyempurnakan rancangan kendaraan tersebut dari berbagai sisi dan visi dari masa depan mobilitas.

mobil masa depan peugeot
Peugeot e-Legend Concept
Terakhir kali, Peugeot menghadirkan mobil konsep pada 2018 di Paris Motor Show, yaitu Peugeot e-Legend. Prototype seakan menghidupkan kembali nafas dari mobil legenda Peugeot 504 Coupe yang mengaspal lebih dari 50 tahun lalu.

Mengusung konsep nostalgia, mobil membawa masa depan mobilitas dengan berbagai fitur modern. Dan yang paling penting, mobil tersebut dapat mengaspal untuk dirasakan secara langsung.
LihatTutupKomentar