-->
close

Video Crash Test Nissan Kicks E-Power

uji tabrak nissan kicks

Oto Jatim - Nissan Kicks baru memulai debutnya di kawasan Asia Tenggara pada Mei 2020 setelah pertama kali diluncurkan selama Olimpiade Musim Panas Rio 2016. SUV Nissan terbaru ini memiliki performa yang sangat baik dalam penilaian offset frontal ASEAN NCAP untuk AOP dengan skor 47,31 poin di atas 50,00. 


SUV ini dilengkapi dengan minimal 2 airbag, Electronic Stability Control dan sistem pengingat sabuk pengaman untuk kedua penumpang depan sebagai standar di semua variannya.

Model ini juga menawarkan teknologi keselamatan kendaraan yaitu Intelligent Rear View Mirror, Autonomous Emergency Braking Inter-Urban dan Forward Collision Warning system baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional.

Dalam penilaian ini Nissan Kicks berhasil memperoleh skor keseluruhan sebesar 86.93 poin dari tiga kategori AOP, COP dan SAT. Dengan skor ini, ASEAN NCAP memberikan model dengan peringkat 5-Bintang ASEAN NCAP.

SUV tersebut tetap stabil dalam uji offset frontal dengan data uji yang diperoleh dari boneka menunjukkan bahwa kendaraan tersebut memberikan perlindungan yang baik untuk kedua penumpang dewasa. Namun demikian, terdapat risiko cedera pada kaki bagian bawah penumpang.

Di pengujian ini, ASEAN NCAP telah memperkenalkan Blind Spot Technology (BST) dalam protokol baru 2017-2020. Dalam protokolnya, ASEAN NCAP menilai fungsionalitas setiap BST yang diperkenalkan di mobil.

Nissan Kicks baru dilengkapi dengan Blind Spot Technology (BST) di kedua sisi kendaraan sebagai perlengkapan opsional. Varian dengan teknologi ini ditawarkan di pasar Indonesia, Singapura dan Thailand. Dalam penilaian ini, ASEAN NCAP menegaskan bahwa teknologi tersebut telah berfungsi sesuai dengan persyaratan ASEAN NCAP baik di sisi kiri maupun kanan kendaraan.

Download Hasil Lengkap (pdf)

Video Crash Test Nissan Kicks E-Power

LihatTutupKomentar