-->
close
mobil bekas dijual

MPM Honda Jatim Ajak Jurnalis Bedah Fitur CBR250RR SP Melalui Virtual

MPM Honda Jatim Kenalkan Honda CBR250RR SP dan CT 125 Kepada Jurnalis Melalui Virtual

tenaga honda cbr250rr sp
Sejumlah ubahan yang disematkan pada Honda CBR250RR SP

Surabaya - PT. Mitra Punasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT  memperkenalkan lebih dalam Motor varian tertinggi Honda CBR250RR,  Honda CBR250RR SP Quick Shifter kepada jurnalis dalam program MPM dan Jurnalis NgoVi (Ngobrol Virtual tentang Honda) #2 pada 23 September 2020.


Diikuti oleh 7 jurnalis regional dan otomotif dari media online maupun cetak. Materi teknologi Honda CBR250RR Sp Quick Shifter disampaikan oleh Instruktur Learning & Development Departemen MPM Honda Jatim Berbagai pertanyaan seputar kecanggihan dan teknologi yang dimiliki oleh motor supersport 250cc 2-silinder terbaik di Indonesia disampaikan oleh peserta.

CBR250RR SP mempunyai fitur Quick shifter yang merupakan teknologi yang memungkinkan pengendara memasukan atau menurunkan persneling tanpa perlu menarik tuas kopling.
quick shifter cbr250rr
Dengan quick shifter menghasilkan sedikit sekali lost power saat jeda perpindahan gigi (grafik)
Jadi, untuk memudahkan perpindahan gigi persneling, teknologi quick shifter ini akan menghentikan pengapian ke mesin dalam beberapa saat. Pada Honda CBR250RR SP ada 4 mode quick shifter.

Umumnya, quick shifter di motor hanya punya 2 mode, aktif dan non aktif. Namun, quick shifter di motor Honda CBR250RR SP Quick Shifter ini ada 4 mode yang kalian bisa sesuaikan.

Mode pertama mengaktifkan quick shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi. Mode kedua mengaktifkan quick shifter untuk menaikkan gigi saja.
indikator quick shifter

Mode yang ketiga mengaktifkan quick shifter untuk menurunkan gigi saja. Terakhir mode quick shifter off atau tidak aktif.

Sama seperti CBR250RR baru di Jepang, sudah dilengkapi dengan assist and slipper clutch. Tuas kopling dipastikan lebih ringan saat ditarik dan engine brake jadi lebih smooth meski turun gigi dengan cepat.

slipper clutch cbr250rr sp
Di sektor mesin, CBR250RR SP juga mengalami pembaruan. Sedang varian lainnya, Honda CBR250RR ABS dan CBR250RR non ABS tetap pakai mesin lama.

Pada mesin baru ini tenaganya meningkat menjadi 41 PS atau 40,42 DK @ 13.000 rpm, sedang torsinya mencapai 25 Nm @ 11.000 rpm.
Bila dibanding CBR250RR sebelumnya, powernya hanya 38,7 PS atau 38,1 DK @ 12.500 rpm dan torsi maksimumnya 23,3 Nm @ 11.000 rpm.

Mesin baru pada CBR250RR SP Quick Shifter ini masih tetap menggotong dua silinder segaris 250 cc  DOHC namun ada ubahan pada ruang bakarnya.

Piston misalnya, kini dengan dengan profil yang lebih tinggi. Lengkap dengan penyempurnaan saluran udara masuk ke ruang bakar dan konstruksi bagian dalam knalpot.
silinder kop cbr250rr sp
Mesin baru ini berkontribusi untuk mengurangi gesekan, maka jenis per klep baru, balancer shaft lebih kecil, kruk as dibuat lebih kuat dengan carburizing treatment.

Hasilnya power dan torsi jadi lebih besar jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

"Kegiatan bersama teman - teman jurnalis seperti workshop seputar teknologi Honda ini rutin kami lakukan untuk lebih mengenalkan teknologi Honda kepada jurnalis agar dapat disampaikan kepada masyarakat." kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim

Pada kesempatan kali ini juga di sampaikan mengenai teknologi motor terbaru Honda CT (Cub Trail) 125.
honda ct 125
Honda CT 125 (Cub Trail)
LihatTutupKomentar