-->
close

KTM 390 Adventure Mengaspal di Tanah Air. Ini Spesifikasi, Harga dan Kelebihannya

KTM Adventure 2020
KTM 390 Adventure 2020

Oto Jatim - Kronreif Trunkenpolz Mattighofen (KTM), merek motor asal Austria yang secara terus menerus berinovasi mengembangan produk-produk seri KTM Adventure. Dan kali ini melalui distributor resmi PT. Penta Jaya Laju Motor, Jumat 21 Agustus 2020 meluncurkan seri Adventure terbaru yaitu KTM 390 melalui Digital Launching.


"Model yang diluncurkan oleh KTM untuk seri Adventure ini merupakan wujud nyata dari pencapaian KTM yang selalu menjadi pemenang lebih dari 16 kali berturut-turut di World Rally Championship Dakar yang menjadikan KTM 450 Rally sebagai barometer para pecinta motor adventure," kata Kristianto Goenadi, President Director PT. Penta Jaya Laju Motor.

Baca: KTM Duke 390 Recall

"Kini dengan KTM 390 Adventure dengan platform yang mirip pada KTM 450 Rally menjawab kebutuhan rider untuk motorcycle compact adventure yang bisa dipakai untuk daily use, touring ataupun adventure touring bahkan untuk off-road sekalipun," lanjutnya.
harga KTM 390 adventure
Harga KTM 390 Adventure dibanderol Rp119 juta OTR Jakarta. Inframe: Kristianto Goenadi, President Director PT. Penta Jaya Laju Motor
Ditambah dengan kemenangan KTM di ajang Moto GP Moto Brno Czech Republic 9 Agustus 2020, merupakan bukti keseriusan KTM untuk pengembangan motor sports selain off-road and enduro.

Mengisi di level menengah, KTM 390 Adventure menyusul kesuksesan KTM 790 Adventure, membuat para pencinta adventure dapat menikmati dan memilki KTM seri Adventure dengan harga yang lebih terjangkau.
Kelebihan KTM 390 Adventure
Tersedia 2 warna pilihan; orange dan putih
Mengadopsi dari seri Dakar, Seri KTM 390 Adventure hadir dengan fitur advanced dan cost-effective, sehingga layak disebut sebagai the true adventure motorycle pertama di Indonesia untuk segmen travel enduro.

Klaim tersebut berkat kelebihan KTM 390 Adventure yang disebutkan PT Penta Jaya Laju Motor, antara lain;
fitur KTM 390 Adventure
Indikator TFT terlihat jelas dan terang pada siang maupun malam hari.
Dari sisi historis. KTM fokus mengembangkan motor adventure selama lebih dari dua dekade. Hingga 2020, travel enduro engineering KTM dengan heritage performace berhasil mendevelop KTM 390 Adventure, yang mudah dikendarai, ringan, lincah dan sporty. Dan KTM menjadi satu-satunya brand yang memiliki product range adventure paling lengkap dari 390, 690, 790 dan 1290.

Spesifikasi dan fitur KTM 390 Adventure:

  • Engine: DOHC single-cylinder, 4 valve, fuel injection, 6-speed, 32 Kw (43 Hp) dan torsi 37 Nm. Best-performing single-cylinder dan best power-to-weight ratio di segmen travel-enduro.
  • Slipper clutch. Membuat efek engine brake lebih halus, meminimalisir potensi wheel locked karena engine brake dan juga save energy ketika riding.
  • Ride-by-wire. Mengontrol  open/close throttle tanpa kabel dan memberikan tenaga optimal dan hemat konsumsi bahan bakar.
  • Dakar-inspired Design. KTM 390 Adventure mengambil platform dari KTM 450 Rally Dakar yaitu struktur steel trellis frame yang ringan (ultra lightweight). Dengan desain 2 piece, main frame dan removable subframe dan open lattice swingarm, sehingga memungkinkan bermanuver dengan mudah dan aman. 
  • KTM 390 mempunyai long wheelbase, high ground clearance yang dirancang khusus untuk kenyamanan touring jarak jauh. Meskipun begitu beratnya sangat ringan hanya 158 kg membuat KTM 390 Adventure mudah dikendarai di segala medan.
  • True Adventure. Full adjustable suspension baik depan maupun belakang. Mempunyai jangkauan suspension travel 170 mm di depan dan 177 mm dibelakang.
  • Traction Control. Meningkatkan stabilitas daya cengkram roda belakang saat open throttle pada kondisi jalan berpasir/licin. Membuat roda tidak drift spin, sehingga bisa mengontrol akselerasi yang lebih baik.
  • Built-in quick shifter. Memungkinkan perpindahan gigi tanpa menekan tuas kopling di rpm tertentu (up atau down shift), sehingga performa lebih optimal.
  • KTM Myride: Koneksi bluetooth antara handphone dan display TFT spidometer untuk menelpon, music dan map navigasi.
  • Full LED light: Headlight dan indikator ligh.
  • KTM Adventure advanced braking system: Cornering ABS, memungkinkan penggunaan full brakes pada segala kondisi jalan, termasuk pada tikungan tajam sekalipun yang memberikan keamanan lebih dan pengereman yang lebih terprediksi. Fitur ini bisa dimatikan untuk kondisi off-road.

Adapun harga KTM 390 Adventure akan dipasarkan dengan Rp119 juta on the road Jakarta. Tersedia 2 warna pilihan yaitu orange dan  putih.
spesifikasi KTM 390
Spesifikasi teknis KTM 390 Adventure
LihatTutupKomentar