Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Jelang GIIAS, KTM Luncurkan Varian 790

harga ktm 790
Adinata Pramadya

Otojatim (Jakarta)- GIIAS sebentar lagi akan dimulai. Untuk itu, para pabrikan berlomba-lomba memamerkan produknya disana. Hanya saja, beberapa pabrikan malah memanfaatkan bermacam acara untuk meluncurkan produknya sebelum GIIAS.


Adalah KTM yang memperkenalkan varian 790 di PRJ Kemayoran  (24/6), sebulan sebelum GIIAS. PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor dan APM dari KTM memperkenalkan Duke 790 dan 790 Adventure yang merupakan motor berbeda dengan satu varian mesin saja.

Duke sendiri merupakan motor naked kebanggaan KTM yang memiliki garis bodi tajam dan mempunyai identitas di headlamp dengan model terpisah kanan dan kiri. “Untuk kelas 790 memang kami melihat segmen market yang ideal. Karena kalau kita lihat di atas, kita punya versi 1290 yang lebih tinggi,” ujar Kristianto Goenadi, President Director KTM Indonesia. Motor ini sudah memiliki beberapa opsi mode berkendara seperti  sport, street, rain, dan track mode.

Motor seharga Rp 320 juta on the road ini mengusung velg 17 inchi dengan ban berukuran 120/70-17 di depan dan 180/55-17 pada bagian belakang. Adapun suspensi sendiri menggunakan upside down 43 mm di depan dan monoshock di bagian buritan. Motor inipun menggunakan transmisi 6 percepatan dengan Power Assist Slipper Clutch (PASC) untuk mengurangi gejala roda belakang mengunci saat menurunkan gigi dan mempercepat perpindahan gigi ketika berakselerasi.

spesifikasi ktm 790
Adinata Pramadya

Adapun 790 Adventure adalah motor trail adventure yang memakai mesin serupa dengan Duke tapi menggunakan suspensi lebih tinggi. Motor ini lebih ringan 25 kg dari 1290 Adventure yang merupakan varian tertinggi dari Adventure series. Kenyamanan berkendara sendiri bisa disesuaikan dari 800 mm sampai 865 mm. Angka 800 mm bisa dicapai jika menggunakan Power Parts yang merupakan aksesoris dari KTM. "Motor ini dirasa paling nyaman dan cocok dengan pengguna orang Asia, karena 790 Adventure adalah motor adventure paling ringan dibandingkan dengan motor adventure KTM lainnya," ungkap Goenadi.

Baca juga: Launching New KTM RC 200 Serentak di Seluruh Dunia, Harga Mulai Rp43,5 Juta 

Bagian kaki-kaki terlihat gagah dengan velg 21 inchi di depan dan 17 inchi di belakang. Kembali lagi suspensi upside down 43 dan monosok sama seperti Duke dipakai di 790 Adventure begitupun dengan mesin berkapasitas 799 cc-nya. Sementara, motor seharga Rp 350 juta ini sudah dibekali berbagai opsi seperti cornering ABS, traction control, slip regulation, cruise control, quick shifter, dan ride mode technology. Kedua motor ini siap tampil di GIIAS 2019 yang akan bergulir pada 18-28 Juli mendatang di ICE, BSD.
Share on Google Plus

About Berto Pramadya

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky