-->
close
mobil bekas dijual

Hidupkan Legenda Sporstcar Seri 8, BMW Astra Pasarkan 840i 2 Pintu dan 4 Pintu

BMW Astra Hadirkan BMW 840i Coupe dan Gran Coupe

bmw 840i coupe vs gran coupe
BMW 840i Coupe 2020. Insert: BMW 850i 1991

Surabaya, Otojatim - Sempat melegenda pada era 1990-1999, BMW Seri 8 (E31) merupakan ikon mobil sport dari pabrikan yang bermarkas di Bavarian. Kini BMW Astra memboyong langsung versi terbarunya dari Jerman, duo sportscar seri 8 terbaru yaitu; BMW 840i Coupe (2 pintu) dan BMW 840i Gran Coupe (4 pintu) untuk penggemar kecepatan di Tanah Air.


Peluncuran ini sebagai rangkaian peluncuran The 8 Coupé, yang lebih dulu diperkenalkan tahun lalu.

The 8 Gran Coupé si empat pintu adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu. Dengan hadirnya varian ini, BMW Group secara sistematis memperluas portofolio BMW di kelas mobil cepat nan mewah. Piranti eksklusif, inovasi terbaru dan konektivitas, menjadi trademark terbaru yang diunggulkan.

Kedua mobil ini dipamerkan di acara BMW Astra Luxury Week yang berlangsung pada 30 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020 di seluruh cabang BMW Astra, termasuk di cabang HR Muhammad-Surabaya, di mana kami mengambil foto-foto dua ikon sport BMW ini.
bmw 840i gran coupe 4 doors
BMW 840i Gran Coupe (4 pintu) mempunyai spesifikasi engine yang sama dengan BMW 840i Coupe (2 pintu)
"Dua varian ini, dihadirkan pertama kali di Jawa Timur melalui BMW Astra, setelah peluncuran resminya di Jakarta. Komitmen kami untuk selalu menemani pelanggan dalam urusan Beli, Service dan Jual BMW, ” papar Yopy Antonio, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya.

Dengan The 8 Gran Coupé, pengguna dapat miliki sports car dengan tingkat kepraktisan sehari-hari  serta kenyamanan untuk perjalanan jauh. Ini adalah sports car yang paling mencolok, baik di jalan maupun di atas kertas. Mampu meningkatkan kemampuan pengemudi dan menjadikannya bak pembalap.

“BMW 840i Gran Coupe M Technic, sports car empat-pintu ini pasti akan menjadi sports car terdepan BMW dalam hal sportiness dan kemewahan modern, ”tambah Yopy.

Desain Eksterior Eklusivitas Sporty & Daya Tarik Individual

Kombinasi garis-garis minimalis dan presisi, tonjolkan bahasa desain baru BMW.  Menghadirkan sebuah tampilan eksterior perpaduan keseimbangan unik, antara aura sporty dan elegan.

Konsep coupé empat pintu diterjemahkan menjadi bodi yang mewah dan progresif. Model empat-pintu ini memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm, mengalami peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé, dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).
Spesifikasi BMW 840i Gran Coupe
Dimensi BMW 840i Gran Coupe
Fascia The 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé, termasuk posisi pilar A. fascia depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin.
bmw 840i gran coupe m technic
Fascia. Tampil dengan ornamen sporty & dimensi lebih rendah.
Bersanding dengan BMW Laserlight, dengan Selective Beam sukses hasilkan jangkauan lampu jauh hingga 530 meter dan fungsionalitas adaptif.

Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang All-new BMW 8 Series Gran Coupé juga membedakannya dari saudaranya, 8 Series Coupé.
bmw 840i gran coupe surabaya
Bodi belakang Gran Coupe 4 pintu. Sedikit berbeda dengan tipe Coupe
bmw 840i coupe indonesia
Buritan Coupe 2 pintu
Karena bingkai kaca depan lebih tegak, maka garis atap praktis lebih tinggi. Itu artinya, ruang kepala tambahan di bagian depan dan belakang, kian lapang.

Kombinasi garis atap yang menyatu ke bagian belakang tampil elegan, melalui transisi berbentuk sirip di area pilar C, hingga membuat bentuk kendaraan semakin sporty.

Sisi lain, kaca belakang juga mengikuti garis yang sedikit lebih curam untuk menghasilkan ruang bagasi yang lebih besar.
frameless door BMW 840i coupe gran coupe
Meski kategori mobil sport, namun akses keluar masuk sangat mudah tidak seribet supercar. Baik varian 2 pintu maupun 4 pintu sama-sama menggunakan pintu frameless.
Kedinamisan Interior & Kemewahan Dalam Harmoni Sempurna

Sudah menjadi desain khas all new BMW 8 Series Gran Coupé, ketika diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar menawarkan ruang kaki belakang lebih luas untuk sebuah sports car coupé BMW.
interior BMW 840i Gran Coupe
BMW 840i Gran Coupe (4 pintu)
BMW 840i Coupe
BMW 840i Coupe (2 pintu)
Intertior lapang, penuh fitur canggih & kontrol pengendalian makin mudah.

Sports Seat Untuk Semua Penumpang

Ambient light dipasang sebagai standar di all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather  'Merino'.

Trim interior mengusung bahan carbon fiber, dipadu BMW Individual Headliner Alcantara antrasit, berikut aplikasi Kaca 'Crafted Clarity' untuk elemen-elemen interior.

Baca: BMW Seri 8 Gran Coupe Indonesia

Sedang kontur dan pola jahitan kursi belakang, memiliki desain sama kursi sports di bagian depan, memungkinkan penumpang menikmati nuansa mobil sports murni.

Kursi ketiga digunakan dalam perjalanan singkat terletak di antara dua kursi, tetap memiliki sistem sabuk pengaman lengkap. Menjadikan all new BMW 8 Series Gran Coupé ini menyandang tahta sebagai sports car dengan jumlah kursi 4 + 1.

Bagasi Lapang & Fleksibel

Disebut demikian, lantaran formasinya dapat diubah dengan mudah, melalui sandaran belakang pisah (lipat) 40 : 20 : 40. Bahkan bagian individualnya dapat dilipat turun dari ruang bagasi.

Pada kompartemen ini mengaplikasi Sistem Contactless Access dimana pintu bagasi dapat terbuka - tertutup secara otomatis tanpa sentuhan. Sedangkan, fitur Vaccum Door menunjang mekanis pintu, agar dapat tertutup sempurna dengan sedikit tekanan.
bagasi bmw 840i
Dengan kapasitas sebesar 440 liter, ruang bagasi ini cukup besar untuk menampung tiga tas golf, termasuk sepeda lipat. Fitur ini sangat jarang ditemukan pada segmen sports car.
Lebih lanjut, sistem suara surround Bowers & Wilkins Diamond dengan amplifier 10-saluran aktif dengan 1400 W dan 16 speakers yang dilengkapi dengan teknologi spiral Nautilus, teknologi Kevlar dan teknologi Rohacell.

Dibekali Quantum Logic Surround dengan equalizer 7-band (Dynamic Sound Equalising) dan tiga jaringan crossover analog untuk kualitas suara yang konstan di semua kursi.

Fitur audion ini merupakan fitur terdepan dari all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Belum lagi finishers stainless steel anti karat dengan desain pola lubang 'Fibonacci', dengan tingkat efisiensi optimal untuk pengalaman audio terbaik, lengkap dengan ambient light warna putih kebiruan selaras dengan pilihan warna cahaya ambient Anda.

Pengoperasian Intuitif & Konektifitas Canggih

Mengadopsi BMW Operating System 7.0 dan BMW Intelligent Personal Assistant. BMW 8 Series Gran Coupé hadir sebagai standar dengan BMW Live Cockpit Professional. Ini terdiri dari sistem navigasi dan multimedia, ditambah cluster instrumen resolusi tinggi full digital dengan layar diagonal 12,3 inci dan Control Display ukuran 10,25 inci.

BMW Operating System 7.0 yang baru hadir dengan banyak fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. Untuk pengoperasian intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol gerakan.

Di antara fitur-fitur Parking Assistant Plus, yang juga standar, adalah kamera Surround-view, lateral parking aid, Active Park Distance Control dan reversing assistant.

Fitur bantuan pengemudi lainnya adalah Driving Assistant yang hadir dengan Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan Crossing traffic warning rear, Rear collision prevention, juga Active cruise control dengan fungsi Stop & Go, sistem bantuan pengemudi berbasis kamera dan radar yang terdiri dari Cruise control with approach control dan front collision warning with brake intervention.

BMW Intelligent Personal Assistant memiliki peran kunci dalam sistem operasi. Fitur digital ini dapat diaktifkan dengan isyarat lisan "Hey BMW" dan membantu pengemudi untuk menggunakan fungsi-fungsi kendaraan. Termasuk juga teknologi yang memudahkan pengguna, yaitu BMW Display Key dan koneksi nirkabel Apple CarPlay.

Aerodinamika Dioptimalkan & Bobot Diminimalisir


All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir lebih aerodinamis. Bagian bawah bodi kendaraan hampir sepenuhnya tertutup rapat. Dilengkapi, kontrol flap udara aktif, Air Curtains dan desain spion yang ramping.

Terlebih lagi, campuran bahan yang digunakan secara cerdas meminimalkan bobot sekaligus mengoptimalkan rigidnya bodi. Bobot kap mesin ringan, dengan penyangga kokpit magnesium.

Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon di beberapa kompartemen, menjadikan bobot terpangkas ideal. Sehingga, distribusi bobot kendaraan, semakin menunjang kemewahan sebuah performa handling yang lebih baik.

Performa Mesin Tak Tertandingi


The 8 Gran Coupé adalah sports car dengan powertrain dan chassis yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari. Respons instan dan kemampuan revving yang luar biasa, adalah ciri khas dari mesin bensin enam silinder in line baru yang diangkok di BMW 840i Gran Coupé M Technic.

Mesin. Berkonfigurasi Inline 6-silinder BMW TwinPower Turbo, dibekali valvetronic fully variable valve control dan sistem high-pressure injection.
mesin bmw 840i gran coupe
Konon inilah mesin yang sama dipakai oleh Toyota Supra terbaru. Mampu menyemburkan power sebesar 340 HP dan torsi puncak pada 500 Nm. Kapasitas mesin 3.0-liter, dilengkapi BMW TwinPower Turbo, enam kilogram lebih ringan dari pendahulunya.
Dan tingkatkan elastisitas di seluruh rentang revving. Kedua hal ini adalah faktor utama dalam kedinamisan sports car ini. BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Sports car ini hadir dengan transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Chasis Dirancang Untuk Menunjang Pengendalian Dinamis & Kenyamanan

Kelincahan, pengendalian presisi dan kinerja luar biasa dari chassis BMW 8 Series Gran Coupé merupakan hasil dari prinsip-prinsip desain unggulan serta set-up yang dioptimalkan dengan keahlian balap BMW seri M.
sasis bmw 840i
Jarak sumbu roda The 8 Gran Coupé lebih panjang 201 mm dibandingkan The 8 Coupé, sehingga tingkatkan kenyamanan berkendara dengan memungkinkan penyetelan chassis dimodifikasi tanpa mengurangi kemampuan sport kendaraan ini.

Integral Active Steering yang dipasang standar untuk all-new BMW 840i Gran Coupé mampu menciptakan manuver lebih mudah, tingkat kelincahan pada kecepatan sedang, juga memungkinkan pengemudi untuk pindah jalur, serta hadapi tikungan tajam dengan tenang dan percaya diri.

Pengereman Safety Level Tertinggi 


Sistem rem M Sport Brake pada BMW 8 Series Gran Coupé menonjol berkat daya henti yang luar biasa, stabilitas termal yang tinggi, respons cepat dan kenyamanan prima.
Pengereman. Paling safety & canggih di kelasnya.
Sistem ini gabungkan rem empat-piston kaliper tetap di bagian depan dan single-piston di belakang dengan ukuran piringan rem sebesar 19-inci, hal ini juga diakhiri dengan sentuhan khusus BMW seri M, pada caliper dengan kelir berwarna biru.

All-new BMW 8 Series Gran Coupé ini juga tinggalkan pabrik dengan ban ukuran berbeda, termasuk velg light-alloy 20" BMW M Y-spoke 728 M bicolour dengan ban performance dalam finishing Jet Black-polished.  
harga BMW 840i Gran Coupe
BMW 840i Gran Coupe
All-new BMW 840i Gran Coupé M Technic tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas. Dijual oleh Dealer Resmi BMW mulai 23 Juli 2020, dengan harga Rp. 2.750.000.000 on the road Surabaya.  Sedangkan varian 2 pintu dijual dengan harga Rp. 2. 818.000.000 on the road Surabaya. 
Harga BMW 840i Coupe
BMW 840i Coupe

Spesifikasi BMW 840i Coupé/Gran Coupé M Technic.


Mesin : Mesin bensin inline 6-silinder BMW TwinPower Turbo dengan VALVETRONIC fully variable valve control, sistem high-pressure injection dan sistem double VANOS variable camshaft control.
  • Transmisi: Transmisi Steptronic Sport 8-Percepatan
  • Kapasitas Mesin : 2,998cc
  • Output Maksimum : 340 HP
  • Torsi Maksimum : 500 Nm
  • Akselerasi 0-100 KM/Jam : 5,2 detik
  • Kecepatan Puncak : 250 KM/Jam (limited)
  • Konsumsi Bahan Bakar (UN ECE) : 12,7 KM/Liter
  • Emisi CO2  (UN ECE) : 180 g/KM
LihatTutupKomentar