iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Kupas Fitur dan Teknologi CB650R Neo Sport Cafe

kelebihan kekurangan honda cb650r surabaya
Honda CB650R di stall MPM Simpang Dukuh Surabaya

Otojatim - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak jurnalis untuk bedah teknologi moge CB650R di MPM Big Bike Lounge Surabaya (8/7).


Memberikan energi dan gaya dari konsep Neo Sport Cafe. Model ini mengekspresikan sensasi sporty, modern, dan mampu meningkatkan level adrenalin melalui tenaganya yang besar.

Baca: Kelebihan dan kekurangan Honda CB500X

"Kami ingin silaturahim kepada teman-teman media sekaligus memperkenalkan teknologi Honda CB650R secara lebih dekat," kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM saat membuka workshop.

Kecanggihan dan fitur-fitur Honda CB650R disampaikan oleh mekanik Big Bike MPM Honda Jatim Dodik Kuswinarno yang merupakan juara 1 pada ajang kontes mekanik Honda se-Asia Pasifik.
spesifikasi honda cb650r 2020
Motor ini dibuat untuk menghadirkan kesenangan serta sensasi tinggi bagi pengendara yang ingin terlihat unik dan berbeda.

Konsep Neo Sport Cafe begitu menjiwai pada desain headlamp LED bulat yang klasik. Termasuk penyematan LED dan lensa bening pada lampu senja, lampu belakang, lampu sein sehingga menghasilkan pencahayaan yang modern.

Baca: Spesifikasi Honda CB1100 2017

Teknologi suspensi depan inverted telescopic Showa 41mm membuat handling menjadi stabil. Suspensi belakang dengan lengan ayun alumunium menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada di atas knalpot di sisi kanan. Suspensi belakang yang memiliki pengaturan hingga 10 level disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.
fitur honda cb650r
Model ini memiliki fitur assist slipper clutch membuat tuas kopling menjadi lebih ringan dari total keseluruhan dan mengurangi efek engine break ketika melakukan penurunan gigi dengan cepat.

Honda CB650R edisi terbaru ini disempurnakan dengan  full digital panelmeter yang mempunyai pencahayaan berwarna biru pada spidometer yang lebar, display baru yang menunjukkan Gear Position dan Shift Up Indicator. Informasi tersebut melengkapi informasi  putaran mesin, kecepatan, odometer, bahan bakar, meter perjalanan, rata-rata konsumsi bahan bakar, serta penunjuk waktu yang semakin memberikan kesan canggih.
kelebihan honda cb650r 2020
Penggunaan flat handle bar yang mengoptimalkan segitiga berkendara memberikan sensasi yang lebih agresif namun tetap nyaman untuk berkendara jarak jauh maupun dekat
Salah satu fitur unggulannya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC), yang berfungsi untuk menyesuaikan tenaga mesin dengan mengoptimalkan torsi di roda belakang dan mengurangi selip pada roda belakang.

Terdapat pula Emergency Stop Signal (ESS) yang menunjang keselamatan ketika melakukan pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.
Suspensi up-side down meredam getaran lebih baik dan handling lebih stabil
Selain desain yang seksi, Honda CB650R mempunyai performa tinggi berkat mesin 4 silinder 650cc DOHC 6-Speed. Motor ini mampu memuntahkan tenaga 66,5kW/11.000 rpm (hampir 90dk) serta torsi kuat 60,7Nm/8.000 rpm.

Model ini memiliki kapasitas tangki BBM 15,4L dan telah memenuhi standar Euro 3. Model knalpot under belly yang compact menambah kesan maskulin sekaligus mendongkrak performa optimal di putaran bawah-tengah dan menghasilkan suara yang berkelas.
Digital panel yang informatif, dilengkapi gauge penggantian gigi pada rpm tertentu
Desain rangka diamond steel yang kokoh berbentuk elips dirancang untuk memberikan kesan ringkas.

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Sementara posisi tempat duduk belakang memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.
harga honda cb650r 2020
Pelek aluminium menggunakan ukuran ban depan 120/70-R17 dan ban belakang ukuran 180/55-R17.

Fungsi pengereman makin presisi berkat kaliper rem depan berpiston empat dengan piringan berukuran 310mm dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm dibantu teknologi ABS 2-channel yang terpasang sebagai standar.

Tersedia dalam dua warna, Candy Chromosphere Red dan Graphite Black, Honda CB650R dipasarkan dengan harga OTR Surabaya Rp. 295.000.000,-. (BBN 2020)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi