-->
close
mobil bekas dijual

Induk Peugeot dan Fiat Merger Menjadi STELLANTIS

STELLANTIS: Grup Baru Hasil Merger PSA dan FCA

peugeot fiat merger

Otojatim - Satu lagi kekuatan otomotif hadir. Dua industri otomotif dunia bergabung dalam satu aliansi. Peugeot S.A. (Groupe PSA) dan Fiat Chrysler Automobiles N.V. (FCA) mengumumkan nama baru group hasil merger. Bendera kedua raksasa otomotif tersebut yakni STELLANTIS.


STELLANTIS berasal dari kata latin Stello. Stello sendiri memiliki arti terang seperti bintang. Ini merupakan inspirasi dari kerjasama yang terjalin dari kedua pemegang berbagai brand otomotif yang sangat bersejarah.  Sehingga penetapan atas kesepakatan itu menandai era baru dari mobilitas dengan berbagai value dari kedua grup semakin matang.

Baca: Penjualan Peugeot Semester 1 2020

STELLANTIS merupakan kombinasi dan kolaborasi dari keahlian PSA dan FCA pada industri otomotif global. Keahlian kedua perusahaan tersebut digabungkan untuk menciptakan skala bisnis otomotif yang jauh lebih luas dalam menjangkau pasar global.

Nama STELLANTIS digunakan pada tingkatan grup sebagai sebuah Corporate Brand. Proses berikutnya adalah peluncuran logo dari STELLANTIS.

Proses penggabungan antara Grup PSA dan FCA ini direncanakan akan selesai pada kuarter pertama di 2021. Sesuai dengan rencana dari kedua grup dan regulasi yang berlaku.
LihatTutupKomentar