close
Harga Mobil Baru

Warga RT Valentino Rossi Mendapat Pelatihan Safety Riding dari Honda

safety riding honda kampung valentino rossi
Warga melewati tantangan uji Cone mengendarai Honda Genio di jalan kampung RT 46 Mirah Delima Driyorejo Gresik (7/3). Foto:Boim Otoplasa.com

Gresik, Otojatim.com - Seru dan mengundang banyak tawa, itulah kegiatan dari Tim Safety Riding MPM Honda ketika berkunjung ke Mirah Delima Regency RT 46 Driyorejo, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (07/03) siang. Kampung yang identik dengan nomor start 46, milik Valentino Rossi, memang tampak unik dan berbeda. Hampir seluruh warganya menyambut Tim Safety Riding MPM dengan mengenakan kaos bernomorkan 46.

Meskipun Rossi kini membalap dengan Yamaha, namun harus diakui untuk pemilihan motor sehari-hari, hampir sebagian besar warga RT 46 menggunakan Honda. Tak mengherankan ketika Tim Safety Riding MPM Honda berkunjung bersama Diler Honda Satrya Delta Perkasa dengan membawa motor-motor test ride seperti Honda Genio, Beat dan PCX, warga pun antusias untuk menjajalnya. Tak kalah seru Satrya Delta Perkasa turut menggelar layanan servis di tempat dengan memberikan potongan jasa servis dan cukup membayar Rp 40 ribu permotor.
Layanan servis ditempat persembahan Honda cukup Rp 40 ribu/motor
“Saya sungguh senang dengan layanan servis Honda, gak perlu antri dan tak usah pergi jauh ke bengkel resmi, sudah bisa servis motor di sini. Dan ada potongan harga pula,” kata Samsul yang menyervis Honda Supra miliknya.

Fendrik Alam Pribadi, instruktur Safety Riding MPM tak menyangka dengan antusias warga 46. Menurutnya inilah kampung terkompak ketika MPM Honda membagikan ilmu dan edukasi seputar safety riding. “Sungguh luar biasa kampungnya Valentino Rossi ini karena semua warganya memakai kaos 46, bahkan anak kecilnya juga pakai. Disini semua warga kompak dan antusias mengikuti lomba menaiki motor dengan melewati kun-kun yang kami pasang,” terang penyandang juara pada ajang kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 lalu di Suzuka, Jepang.
Fendrik Alam Pribadi, instruktur Safety Riding MPM
Fendrik yang juga mantan pembalap dengan telaten memberikan tips bagaimana mengendarai motor dengan aman dan nyaman. Di hadapan emak-emak RT 46, dia berpesan supaya senantiasa mengutamakan cari aman di jalan. “Ibu-ibu harap selalu perhatikan motornya dan kelengkapan ketika akan bepergian. Senantiasa gunakan helm, jaket dan sarung tangan, karena itu sangat penting demi mencegah dan mengurangi cedera bila ada apa-apa di jalan,” wantinya.

Alhasil puluhan warga 46, baik remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak secara bergantian menaiki Honda Genio untuk melewati beragam kun mulai dari siang hingga menjelang petang. Semuanya berupaya mempraktekkan apa yang telah disampaikan Tim Safety Riding MPM dan berusaha menjadi pemenang, dimana tersedia hadiah helm, jaket dan kaos.
safety riding valentino rossi
Warga RT 46 Perumahan Mirah Delima Driyorejo Gresik antusias mengikuti pelatihan Safety Riding dari MPM Honda Jatim.
“Terima kasih kepada Tim Safety Riding MPM Honda dan diler Honda Satrya Delta Perkasa atas kunjungan dan informasi yang diberikan seputar bagaimana menaiki motor yang benar dan aman di jalan. Semoga warga RT 46 selalu ingat dan mempraktekkannya dengan benar ketika bepergian demi keselamatan bersama,” tutur Leonard Ketua RT 46 Driyorejo.

Tertarik kampungnya dikunjungi oleh Tim Safety Riding MPM Honda seperti RT 46?
Silahkan menghubungi MPM Honda Safety Riding Center yang terletak di Sedati, Sidoarjo

Sumber asli: Otoplasa
LihatTutupKomentar