-->
close

Tentang Corona, DFSK Tak Punya Vendor di Wuhan. Penjualan di Jatim Malah Naik

Press conference peresmian diler baru DFSK di Kenjeran dan Jemursari Surabaya. Dari ki-ka: Yansen Tan, Operational Manager MSA - Bayu Pangestu, Regional Manager PT.Sokonindo Mobile dan Cheliyono Jenardi Tejo, Direktur MSA

Surabaya, Otojatim.com - Markas besar Sokon Group selaku principal dari PT.Sokonindo Automobile (SA), produsen dan Agen Pemegang Merek kendaraan DFSK berlokasi di kota Chongqing, Cina.


Selain mendirikan manufaktur di kota Chongqing, mereka mempunyai 6 pusat R&D yang tersebar di Cina, Jepang, Jerman, dan Amerika. Ada 8 pabrik kendaraan yang dimodernisasi, 2 basis manufaktur mesin, dan basis manufaktur suku cadang di Cina, Indonesia, dan Amerika.

Baca: Harga DFSK Glory 560 Surabaya Mulai Rp199 Juta. Siapkan Suku Cadang di 50 Diler

Di Indonesia, DFSK telah membangun lebih dari 50 diler per 2018. Estimasi target pembukaan diler DFSK hingga 2020 menurut Franz Wang selaku Managing SA akan menembus 90 buah diler 3S. Yang terakhir baru saja diresmikan adalah diler DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari di Surabaya.

Ketika ditanya imbas pandemi COVID-19 terhadap penjualan DFSK, Bayu Pangestu selaku Regional Manager SA Jatim mengatakan bahwa corona saat ini memang masih menjadi trending namun hal tersebut tidak perlu dirisaukan. Hal ini dibuktikan dengan angka penjualan DFSK di Jawa Timur yang terus meningkat sejak Januari hingga Maret 2020.

Baca: Manang Sejahtera Abadi Tambah 2 Diler DFSK di Surabaya

"DFSK punya pabrik di Indonesia untuk memproduksi Glory dan Supercab. Memang sebagian kecil suku cadang tertentu kami masih mengimpor dari China. Tapi perlu diketahui bahwa DFSK tidak mempunyai vendor dari kota Wuhan, yang saat ini dikarantina karena COVID-19," ucap Bayu di sela-sela acara peresmian diler DFSK Kenjeran dan Jemursari, Surabaya (17/3).

Pertumbuhan penjualan kendaraan DFSK di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, diprediksi tahun 2020 akan semakin membaik. Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur sepanjang 2019 mencapai 5,52 persen.

"Kota Surabaya merupakan salah satu area yang memiliki prospek penjualan otomotif cukup baik dengan total marketnya mencapai 41 ribu unit per tahunnya, atau sekitar 30% dari total penjualan kendaraan bermotor di Jawa Timur. Untuk itu kami menambah dua dealer baru untuk bisa memenuhi dan melayani kebutuhan konsumen setia DFSK di dua lokasi sekaligus, yaitu DFSK Kenjeran dan DFSK Jemursari Surabaya," pungkasnya.
LihatTutupKomentar