-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Peluang Pasar Indonesia besar, Geely Perintahkan Proton Masuk Kembali ke Indonesia

Proton Sepertinya ingin Membuktikan Eksistensi Mereka di Indonesia Dengan Persetujuan Geely 



Kuala Lumpur, Otojatim.com Kabar segar berhembus dari Proton. Setelah dibeli saham-nya oleh Geely, kali ini Proton bakalan unjuk gigi kembali setelah diminta untuk masuk ke pasar Asia Tenggara dengan fokus pasar Thailand, Singapura dan Indonesia. Kembalinya Proton ke pasar Indonesia bisa menjanjikan industri otomotif Asia Tenggara yang sempat tidak disukai akibat sentimen negara dan juga penjualan buruk. 

Dilansir dari Paultan dari newswire, CEO Proton Li Chunrong mengatakan kalau Geely sendiri melihat pasar kedua negara berpotensi meningkatkan produksi dan ekspor sebesar 40 persen dari total ekspor saat ini mencapai 1.000 unit. Disamping kedua negara tersebut, mereka juga mengincar Timur Tengah dan Mesir sebagai negara tujuan ekspor berikutnya.

Lebih menariknya, Proton akan lebih fleksibel dalam menawarkan model terbaru mereka disamping Perodua yang kesulitan menawarkan produk dikarenakan faktor merk diluar Malaysia menjadi Daihatsu serta produk yang diberikan tidak begitu menarik.

PELUANG GEELY MEMPERKENALKAN PRODUK MEREKA VIA PROTON

Kesempatan Geely untuk perkenalkan produk mereka secara tidak langsung melalui Proton
Sebenarnya cara ini lebih bagus untuk Geely perkenalkan produk mereka melalui Proton. Meskipun Geely sendiri pernah masuk ke pasar Indonesia, lantas tidak seperti Proton yang mudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sehingga Geely sendiri sulit menjual produk-nya di Indonesia. Kemungkinan ini bisa dilihat dari portfolio kendaraan Proton saat ini.

Semuanya gunakan model dari Geely dan dipastikan ini menjadi langkah menarik untuk proton kedepannya.
LihatTutupKomentar