close
Harga Mobil Baru

MPM Honda Jatim Dorong Pers Turut Menjadi Agen Keselamatan Berkendara Lewat Tulisan

safety riding mpm 2020
Jurnalis Otojatim mengikuti sesi Easy Slalom dalam pelatihan Safety Riding di MPM Learning Center, Sedati (19/10).

Sidoarjo, Otojatim.com - Keselamatan berkendara terus menerus dikampanyekan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT.

Kampanye keselamatan berkendara ini menyasar peserta usia dini sampai dengan usia sekolah, instansi pemerintah maupun swasta. Dan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional yang jatuh pada bulan Februari ini MPM mengadakan pelatihan safety riding untuk jurnalis yang bertempat di MPM Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo.(19/02)

Baca: Instruktur MPM Borong 11 Piala di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition

Dengan mengambil tema Keselamatan Bukan Hanya Untuk Kita Tapi Demi Cinta, pelatihan ini diikuti oleh jurnalis maupun fotografer dari media cetak dan online.
Data korban laka berdasar usia
Corporate Secretary Head MPM, Vinensia Kenanga mengatakan bahwa Jurnalis memiliki peran yang cukup penting dalam memberikan informasi seperti pengetahuan, hiburan hingga aspirasi kepada masyarakat. Dengan tulisannya, Jurnalis mampu menggerakkan hati dan pikiran masyarakat terutama ke arah yang lebih baik.
Corporate Secretary Head MPM, Vinensia Kenanga
"Harapan kami, para jurnalis pengguna sepeda motor setelah mengikuti pelatihan ini senantiasa Cari_Aman di jalan, dan bisa sekaligus menyuarakan betapa pentingnya berkendara yang aman dan nyaman di jalan baik di publik, tempat kerja maupun keluarga," kata Vinensia.

Baca: MPM Honda Jatim Cari Bibit Juara Safety Riding Competition 2020

Diawali dengan pemberian teori  dasar-dasar ketrampilan oleh Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM, selanjutnya masing masing peserta diajak untuk praktek berkendara.
Para jurnalis dari berbagai kota di Jawa Timur turut sebagai peserta pelatihan Safety Riding di MPM
Praktek safety riding yang diberikan meliputi braking, narrow plank dan slalom course. Setelah mengikuti pelatihan safety riding ini jurnalis diharapkan dapat mensosialisasikan ke lingkungannya dengan mengangkat tema-tema atau problem yang sering terjadi, tentunya disertai solusi yang tepat sebagai bahan edukasi melalui tulisan-tulisannya.
LihatTutupKomentar