-->
close
Sepeda Jakarta-Surabaya

Pamer Bengkel Baru di Sidoarjo, UMC Gratiskan Oli dan Diskon Servis pada Event Suzuki Day

Bengkel Suzuki di diler UMC Sidoarjo memiliki 7 stall servis dan 1 stall spooring-balancing

Sidoarjo, Otojatim.com - Setelah diresmikan September lalu, diler Suzuki PT United Motors Centre (UMC) yang berlokasi di Jalan Gelam No 8, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur memperkenalkan fasilitas bengkel resmi dengan dengan menggelar ‘Suzuki Day’ pada Sabtu-Minggu (21-22 Desember 2019).

Outlet baru UMC tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi dengan luas bangunan 1.138 meter persegi.“Lokasinya premium karena berada di poros jalan utama Sidoarjo - Porong,” kata Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Baca: Sambut Momen Liburan, UMC Surabaya Gelar Christmas Autoland Bersama Doraemon 

UMC bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memberikan apresiasi kepada konsumen setia Suzuki yang melakukan servis dengan memberikan gratis oli mesin dan gratis 23 checklist pemeriksaan. Selain itu juga diberikan voucher diskon servis yang akan datang dan voucher cuci vakum.

“Khusus selama dua hari, PT UMC Gelam Sidoarjo bersama PT SIS memberikan gratis ganti oli mesin dan promo ini mendapatkan respon positif dari konsumen setia pengguna Suzuki,” kata Bambang Sugiono, Service Representatif Manager PT UMC, Sabtu (21/12) siang di diler UMC Gelam, Sidoarjo.
Arif Tenggara (Branch Manager UMC Sidoarjo), Riecky Patrayudha (Head of Service PT SIS), Bambang Sugiyono (Service Representative Manager UMC), Deni Yusuf S (Group Head of Area Representative SIS)
Bambang menuturkan selama Suzuki Day, juga menggandeng komunitas. Harapannya para komunitas ikut mengabarkan bahwa kini di Gelam telah ada diler Suzuki dengan layanan 3S. “Dengan melibatkan para anggota klub pengguna Suzuki, mereka bisa berbagi informasi bahwa servis kini bisa di Gelam, tak perlu lagi pergi ke Waru ataupun Surabaya,” ujarnya.

“Berdasarkan data kami, prosentasi service uncover di wilayah Sidoarjo mencapai 75%. Artinya outlet yang ada saat ini baru dapat meng-cover layanan servis bagi 25% konsumen. Kami berharap dengan dibukanya outlet ini bisa meningkatkan cover rate minimal sebesar 10% atau sekitar 400 unit per bulan atau 5.000 unit setahun,” terang Deni Yusuf S, Group Head of Area Representative PT SIS.

Kehadiran bengkel resmi UMC Suzuki Gelam Sidoarjo ini diharapkan dapat memberikan jangkauan layanan bagi konsumen Suzuki di daerah Pandaan dan Porong, yang mungkin selama ini kejauhan lantaran harus ke Waru untuk melakukan perawatan kendaraannya.

Baca: Suzuki Tambah Diler 3S di Bima, NTB

Sementara itu Arif Tenggara, Branch Manager PT UMC Suzuki Gelam Sidoarjo berharap dalam mengembangkan bisnis diler dengan layanan 3S akan banyak yang singgah di showroom-nya. “Sidoarjo lumayan tinggi sekali penjualannya perbulan bisa mencapai 1.000 – 1.200 unit perbulan. Kita berharap bisa meningkatkan market share melebihi 10 persen dari selama ini yang kita peroleh,” terangnya.

Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS mengungkapkan layanan after sales menjadi kunci utama kelanggengan bisnis Suzuki di Indonesia. Menurutnya tanpa adanya layanan after sales yang mumpuni, konsumen bisa beralih ke merek yang lain.

“Suzuki berupaya memberikan kemudahan kepada konsumen setia pengguna Suzuki. Kami berusaha mendekatkan diri dengan konsumen, yaitu dengan menambah jaringan diler dengan layanan 3S. Ke depan di Jatim akan bertambah lagi diler merangkap bengkel dengan layanan tambahan body repair,” tutupnya.
LihatTutupKomentar