Impresi Berkendara Hyundai i30 Go, Pantas Jadi Hatchback Medium Terlaris

Hyundai i30 Jadi Hatchback yang digemari oleh masyarakat Australia


Melbourne, Otojatim.com Hyundai i30 hatchback medium buatan Hyundai paling laris dan digemari oleh masyarakat Australia dan Eropa serta belahan dunia lainnya. Sayangnya, model ini tidak masuk ke pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia. Dimana secara harga sendiri apabila masuk akan langsung berhadapan dengan Honda Civic Hatchback.

Kebetulan sekali saat berada di wilayah kampus, ada mobil sharing Hyundai i30 Go. Untuk itu, langsung saja booking untuk lakukan uji coba kecil-kecilan. Kalu dibilang mobil begini sangat menarik sekali untuk dikendarai, Tidak besar juga tidak terlalu kecil proposional semuanya.

Secara desain, Hyundai i30 lebih moderat ketimbang desain sebelumnya yang terlihat seperti wagon dari i20. Hyundai i30 saat ini tidak seperti wagon pada umumnya. Ditambah bentuknya sendiri tidak terlalu neko-neko seperti model lainnya.

Interior Hyundai i30 Lebih Modern dengan Apple Carplay dan Android Auto


Masuk ke interior, suguhan desain Eropa kental sekali di Hyundai i30. Simpel, menarik dan tidak terlalu banyak pernak-pernik buat bingung pengemudi. Layar sentuh tersedia dengan Apple Carplay seolah barang penting di Australia.

Secara Tampilan Begitu Menarik Sekali


Mesin 2.000 cc bertenaga 160 Daya kuda dengan torsi mencapai 203 Nm. Sungguh tenaga mesinnya bikin semua orang kagum bukan main. Tidak heran kalau Hyundai i30 begitu laris manis di Australia. Selain mesin, suspensi pun dituning sesuai dengan karakter jalanan serta berkendara di Australia.

Soal kenyamanan pun sudah ditelaah dan memang, berbeda dengan karakter Hyundai di Indonesia yang terkenal empuk dan sedikit keras. Hyundai i30 berikan karakter Fun To Drive yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Memang, Hyundai i30 ini cocok sekali dengan karakter jalanan di Australia dan itu jadi kunci utama untuk menaklukkan pasar mobil di negeri Kangguru. Termasuk pilihan mesin dan harga yang terbilang masih terjangkau di segmen medium hatchback.
LihatTutupKomentar