Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Toyota Corolla Hatchback, Lawan Sesungguhnya Honda Civic Hatchback?



Melbourne, Otojatim.com Toyota Corolla Hatchback, mungkin varian ini terdengar asing bagi mereka yang tinggal di Indonesia ataupun di Asia Tenggara. Karena model ini sejatinya tidak pernah masuk ke pasar Indonesia selama ini. Meskipun, kehadiran Toyota Corolla sendiri sudah lama namun tidak ada terbesit untuk memasukkan model ini ke Indonesia. 

Kalau menengok sejenak di Australia, Corolla Hatchback merupakan varian terlaris dan diminati oleh konsumen di negeri Kanguru. Selama Januari 2019 saja, sudah terjual 2417 unit untuk semua varian Corolla Hatchback, dikutip dari Whichcar.com.au

Sungguh menarik sekali apabila melihat sepak terjang hatchback satu ini, ditambah generasi terbaru sudah mengusung sasis TNGA. Dari desain bodi sendiri, begitu kental banget dengan nuansa sporty. Cocok banget menemani Corolla Altis. Karena dari segi desain bodi sendiri masih mirip dengan Corolla Hatchback.

Interior Corolla Hatchback menarik Bukan? 


Interior pun hampir sebelas-dua belas dengan Corolla Altis. Pastinya cocok dijadikan pilihan untuk eksekutif muda dengan keseharian casual ataupun anak muda mapan ingin hatchback sporty dan praktis. Tentu saja, Corolla Hatchback sendiri punya semua yang diinginkan oleh konsumen saat ini.

Harganya sendiri, dimulai dari 26 Ribu Australia Dollar atau 270 Juta Rupiah sampai 35 Ribu Australia Dollar, atau 350 Juta Rupiah. Sungguh terjangkau medium Hatchback saat ini. Mungkin saja, bisa jadi pemukul telak Honda Civic Hatchback.

Corolla Hatchback Sendiri Luas banget ruang kaki-nya berkat Sasis TNGA
Mesin sendiri, dibagi menjadi dua, pertama 2.000 Dual-VVT-i dan kedua 1.800 cc Hybrid Dual-VVT-i. Keduanya sendiri dipasarkan untuk pasar Australia. Hasilnya, cukup mengagumkan buat pasar Australia dan tren otomotif masih dikuasai oleh SUV dan Crossover.

Mungkin saja, pasar Hatchback lebih diminati ketimbang sedan yang pasarnya sendiri masih dikuasai oleh Fleet, biak perusahaan maupun rental. Mengingat hatchback seperti Corolla sendiri punya sesuatu yang tak mungkin dimiliki oleh Corolla Altis sekalipun.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky