Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tampilan Baru, New Calya Bidik 5.300 Unit per Bulan untuk Indonesia Timur

harga new calya surabaya
Ki-ka: Hendra Purnawan (Operation Manager Auto 2000 Jatim), Liek Muljanto (Owner Diler Liek Motor Grup), Diky Zulkarnaen (Area 3 GM-TAM), 2 orang kepala cabang Auto 2000 dan Resha Kusuma Atmaja (East Java Area Head TAM)

Surabaya, Otojatim.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sukses menghadirkan segmen entry MPV di industri otomotif Indonesia dengan mengusung Calya di tahun 2016. Kesuksesan itu dibuktikan melalui penjualan total Calya nasional per Agustus 2019 sebanyak 215 ribu unit.

Di Area 3 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, NTB dan Papua, penjualan Calya cukup positif. Bahkan kontribusi penjualan Calya di Jawa Timur sebesar 30 persen dari total Nasional.

Area 3 GM-TAM, M Diky Zulkarnaen, pada media gathering New Calya di Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (17/9/2019), mengatakan, Toyota selalu berhasil membuka segmen pasar di industri otomotif Indonesia. Seperti akhir 2013, Toyota menghadirkan Avanza untuk segmen low MPV. Tidak diduga ternyata menjadi mobil paling populer di Indonesia dengan sebutan mobil Sejuta Umat.

Pada tahun yang sama, buka segmen entry hatchback Agya, yakni mobil kompak dengan harga terjangkau dan nyaman bagi penumpangnya. Disusul tahun 2016, membuka segmen entry MPV Calya dan Luxury MPV, Alphard.

New Calya ini, kata Diky, memberikan nilai tambah bagi pengguna Calya. Model ini hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun automatic. Sentuhan improvement yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior yang mampu meningkatkan kesan prestige bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Dari sisi tampilan makin agresif dan elegan diwujudkan melalui desain eksterior baru yang didukung kehadiran fitur-fitur terbaru seperti, New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Begitu pula dilakukan penyegaran pada interior yang tidak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman. hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan prestige. Selain penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket ( tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

East Java Area Head TAM, Resha Kusuma Atmaja menambahkan, selama ini penjualan Calya di Jawa Timur memberikan kontribusi sekitar 14 persen terhadap penjualan Calya secara nasional. Sementara pasar kendaraan entry MPV di Jawa Timur berkontribusi sebesar 12,9 persen terhadap pasar entry MPV nasional.

”Sedangkan entry MPV ke total market sebesar 5,4 persen. Market share Calya di segmennya kurang lebih 50 persen atau 36 ribu unit,”ujar Resha.

Diky menambahkan untuk Area 3, target penjualan New Calya sebesar 5300 unit per bulan. Sementara Jawa Timur ditargetkan bisa menjual 600 unit per bulan.

Untuk New Calya sudah ada di masing-masing dealer. New Calya hadir dengan 4 pilihan tipe mulai 1.2 E M/T, 1.2 E A/T, 1.2 G M/T, dan 1.2 G A/T. Di Surabaya, New Calya dibanderol mulai Rp 143,250 juta per unit untuk tipe 1.2 E M/T, hingga tertinggi Rp 164 juta per unit untuk tipe 1.2 G A/T (on the road). (noer soetantini)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky