Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Yamaha Mio, Dulu Primadona Sekarang Nyaris Terlupakan Part 2

Yamaha Mio Harusnya Bisa bangkit kembali 


Jakarta, Otojatim.com Setelah terpuruk oleh dominasi Honda di kelas Skutik, akhirnya Yamaha bangkit dengan hadirkan beragam perubahan serta meluncurkan varian terbaru. Mulai dari Mio S sampai X-Ride. Meskipun beberapa model harus disuntik mati.

Namun, itu semua belum bisa membendung kekuatan dari Honda. Meskipun penjualan terus membaik. Dikutip dari Okezone.com, penjualan Yamaha berada di angka 22,8 persen atau 1.456.088 unit pada tahun 2018. Tentu saja, untuk 2019 ini baru terserap 385.136 unit motor yang terjual dari semua merk yang terdapat di Indonesia, menurut data AISI per bulan Maret 2019.

Memang, secara data sendiri sangat sulit untuk menerka berapa besar penjualan Mio di tahun 2018. Namun, melihat tren Maxi Skutik mendominasi rasanya cukup sulit untuk bersaing dengan tren yang sepertinya bakalan berlanjut sampai detik ini.

Tetapi mungkinkah eksistensi Yamaha Mio tetap berlanjut, meskipun kehadiran Maxi Skutik seperti Yamaha N-Max masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Sepertinya semua itu butuh waktu untuk membuktikan kalau Yamaha Mio masih tetapi di hati masyarakat Indonesia.

Sejatinya, Yamaha Mio harus bisa bangkit kembali dengan branding baru dan juga model yang mungkin bisa diterima oleh masyarakat kita. Harapannya, supaya persaingan di kelas skutik ini bisa lebih berwarna lagi. 
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky