Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Puluhan Honda CRV Mengisi Pertamax dan Ganti Oli Tanpa Keluarkan Dompet

crv club indonesia
Deretan Honda CRV antre mengisi BBM Pertamax di SPBU COCO Jemursari Surabaya (2/8)

Surabaya, Otojatim.com – Puluhan mobil Honda CRV berjejer rapi, menunggu giliran melakukan pengisian Pertamax dan mengganti oli mobilnya dengan Fastron Platinum, di SPBU COCO Jemursari, Jum’at (2/8) siang. Saat mengisi BBM, mereka tidak mengeluarkan dompet untuk mengambil uang tunai ataupun kartu atm/kartu kredit. Malah menunjukkan hapenya.

"Pengisian Bahan Bakar ini menggunakan LinkAja, untuk memperkenalkan sistem layanan SPBU terbaru, dimana pengguna SPBU dapat bertransaksi secara cashless dimana Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Bank Negara lain", tambah Rustam Aji, Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V.

Baca juga: CCI Jatim Bersiap Jadi Tuan Rumah Anniversary CRV Club Indonesia ke-14 

LinkAja merupakan sistem pembayaran digital yang dikeluarkan melalui sinergi BUMN untuk mendukung transaksi secara non tunai, tanpa perlu mengeluarkan dompet, pengemudi CRV ini dapat hanya dengan menggunakan smartphonenya untuk bertransaksi di SPBU.
Lantas para pengemudi ini adalah CRV Club Indonesia (CCI) dari seluruh Indonesia dengan peserta sebanyak 23 Chapter CRV Club Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi seluruh Indonesia.  Mereka berkumpul di Surabaya, dan akan melakukan tur dari Surabaya menuju Malang dengan agenda 14th Anniversary CRV Club Indonesia “Lestarikan Budaya Memperkuat Persatuan Bangsa”.

Baca juga: Ikatan Sport Harley Davidson Indonesia Tur Surabaya-Bali Kampanyekan BBM Non-Subsidi

Titik pemberangkatan direncanakan dari Monumen Zero Kilometer Surabaya pada Sabtu (03/8) pagi, yang akan dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahyono. Puluhan kendaraan tersebut akan menempuh perjalanan PP lebih dari 200 KM.
fastron gold honda CRV
Rustam Aji, Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V menuangkan pelumas Fastron disaksikan para pengurus CCI.

Rustam Aji menyatakan bahwa Pertamina sangat mendukung kegiatan positif yang berdampak baik kepada masyarakat, "Selain itu, acara ini juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas", ujarnya.

Didukung oleh Bright Gas, Pertamax Turbo, dan Fastron Platinum, pengisian yang dilaksanakan kemarin dilakukan secara cashless menggunakan aplikasi LinkAja. Para peserta tersebut diwajibkan untuk mendownload aplikasi LinkAja sehingga memudahkan transaksi di SPBU tanpa menggunakan uang tunai.

Proses pembayaran transaksi cashless dengan LinkAja mudah dan cepat.
Ketua Panitia kegiatan ini, Setija Dharma dari CRV Club Chapter Jatim menyatakan bahwa CRV Club dan Pertamina sudah sangat klop, hampir setiap hari pengendara CRV ini pasti mampir ke SPBU Pertamina untuk melakukan pengisian bahan bakar Pertamax. “Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina dan LinkAja atas support dan dukungannya sehingga acara ini bisa sukses dilaksanakan", ujarnya.

Setija Dharma juga menghimbau agar anggota-anggota lain untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti Pertamax atau Pertamax Turbo kepada kendaraannya. "Kami sadar kendaraan kami mempunyai kompresi mesin yang tinggi, sehingga kami memerlukan Bahan Bakar dengan nilai Oktan yang tinggi selain agar performa dan keawetan mesin tetap terjaga, penggunaan Pertamax lebih irit dibandingkan bahan bakar dengan nilai oktan lebih rendah," imbuhnya.

"Terakhir tidak lupa kami sampaikan himbauan untuk peserta touring ini untuk selalu mengedepankan safety riding, tidak menggunakan bahu jalan, jaga kecepatan dan tertib lalu lintas, karena touring ini adalah untuk dinikmati," tutup Setija.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky