Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ikatan Sport Harley Davidson Indonesia Tur Surabaya-Bali Kampanyekan BBM Non-Subsidi

Anak Kampung Tour D'Bali
Anak Kampung Tour D'Bali

Surabaya, Otojatim.com – Puluhan motor Harley Davidson berjejer rapi sedang memanaskan mesinnya di Lapangan Parkir Kantor Pertamina Jagir pada Kamis (25/7). Mereka adalah Ikatan Sport Harley Davidson Indonesia yang akan melakukan tur dari Surabaya menuju Bali yang bertajuk “Anak Kampung Tour D’Bali”.

Puluhan bikers juga tengah mempersiapkan dirinya untuk menempuh perjalanan yang berkisar 425 KM. Ada yang tengah meregangkan badan, hingga menyetel motornya agar nyaman untuk berkendara jauh.

Baca juga: Harley Davidson Boyong 10 Unit Edisi HUT 115 Tahun di GIIAS 2018

Sehari sebelumnya (24/7), puluhan bikers ini serentak melakukan pengisian Pertamax Turbo dan mengganti oli motornya dengan Fastron Platinum untuk performa yang lebih maksimal saat akan dibawa touring ke Denpasar, Bali.

General Manager Pertamina Marketing Operation Region V, Werry Prayogi menyatakan bahwa Pertamina sangat mendukung kegiatan positif yang berdampak baik kepada masyarakat, "Selain itu, acara ini juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas", ujarnya.

Didukung oleh Bright Gas, Pertamax Turbo, dan Fastron Platinum, pengisian yang dilaksanakan kemarin dilakukan secara cashless menggunakan aplikasi LinkAja. Para bikers tersebut diwajibkan untuk mendownload aplikasi LinkAja sehingga memudahkan transaksi di SPBU tanpa menggunakan uang tunai.

"Pengisian Bahan Bakar menggunakan LinkAja sekaligus untuk memperkenalkan sistem layanan SPBU terbaru, dimana pengguna SPBU dapat bertransaksi secara cashless dimana Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Bank Negara lain", tambah Werry

LinkAja merupakan sistem pembayaran digital yang dikeluarkan melalui sinergi BUMN untuk mendukung transaksi secara non tunai, tanpa perlu mengeluarkan dompet, kuda besi dari Negeri Paman Sam ini dapat hanya dengan menggunakan smartphonenya untuk bertransaksi di SPBU.

Salah satu anggota dari ISHD, Haryadi menyatakan bahwa ISHD dan Pertamina sudah sangat klop, hampir setiap hari bikers ini pasti mampir ke SPBU Pertamina untuk melakukan pengisian bahan bakar Pertamax Turbo. "Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina atas support dan dukungannya sehingga acara ini bisa sukses dilaksanakan", ujar Haryadi.

Agar touring yang dilaksanakan memberikan dampak positif kepada masyarakat, puluhan bikers ini nantinya akan mengunjungi salah satu pesantren yang berada di Banyuwangi untuk memberikan bakti sosial di tempat tersebut.

"Di sisi lain, kami juga menghimbau untuk masyarakat untuk selalu mengedepankan safety riding, jaga kecepatan dan tertib lalu lintas, perjalanan itu untuk dinikmati", tambah Haryadi

Haryadi juga menghimbau agar anggota-anggota lain untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti Pertamax Turbo kepada kendaraannya, karena selain menghadirkan performa dan tarikan yang maksimal, juga dapat merawat motor tunggangannya dan menjaga kualitas mesinnya.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky