iklan jual beli mobil

Rangka Lebih Enteng dari Honda Scoopy, Honda Genio Jadi Motor Matik Paling Enteng?

Frame Honda Genio diklaim paling enteng lho dibandingkan frame motor matik lainya. 


Jakarta, otojatim.com Honda Genio merupakan produk baru dari Astra Honda Motor, Selain mesin baru rangka pun juga baru semua. Lantas, apa perbedaannya dengan rangka dari motor Honda matik lainnya. 

Kali ini Honda perkenalkan rangka baru dengan nama eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), Dimana frame Honda Genio dibuat dengan sistem pengelasan yang berbeda sama sekali dibandingkan frame lainnya. Selain itu, bobot frame ini lebih ringan dan itu membuat keunggulan dari Honda Genio muncul lagi, yaitu irit bahan bakar.

Dikutip dari Gridoto.com, produksi rangka ini gunakan sistem press dan laser welding. Sehingga hasilkan rangka kuat dan enteng dibandingkan rangka motor lainnya. "Rangka ini lebih ringan 8 persen dibandingkan rangka motor Honda matik lainnya. Jadi-nya bobot Honda Genio hanya 89 kg dan 90 Kg (CBS-ISS) sedangkan Scoopy 92 Kg dan 93 Kg (CBS-ISS)," ujar Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center.

Bisa saja Honda Genio akan lebih enteng dan bakalan banyak yang auto jengat nih. Atau lebih irit ketimbang Honda Beat. Entahlah mungkin kita tunggu seperti apa handling dari Honda Genio tersebut.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi