Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Honda Genio Pakai Stroke Panjang, Apa Sih Keunggulannya?

Sumber : Oto.com 

Jakarta, Otojatim.com Astra Honda Motor meluncurkan motor matik terbaru dengan nama Honda Genio. Motor matik yang diposisikan sebagai adik kandung dari Honda Scoopy ini sukses menarik perhatian semua kalangan. Mulai dari desain mesin terbaru sampai rangka terbaru pun bisa kita telisik. 

Cuma menariknya, mesin 110 cc yang diklaim berbeda dibandingkan dari Honda Beat dan Scoopy sekaligus. Dikutip dari Gridoto.com, Honda Genio sendiri punya perbedaan dari segi dimensi mesin motor dan salah satunya adalah stroke lebih panjang ketimbang kepunyaan Honda Beat.

Sumber : Motorplus-Online.com


Salah satunya stroke dari Honda Genio mencapai 63,1 mm. Bila dibandingkan dengan Honda Beat sendiri hanya 55,1 mm. Dengan stroke lebih panjang, tentu saja akan menambah tenaga di putaran bawah lebih maksimal.

Hal tersebut juga berpengaruh kepada torsi yang diemban dari Honda Genio tersebut. Torsinya menurut AHM bisa mencapai 9,3 Nm. Bila dibandingkan dengan Honda Beat dengan mesin lawas hanya 9 Nm saja.

Dan ingat, torsi meningkat bahan bakar juga terus menanjak naik bukan. Intinya, mesin seperti ini bakalan membawa perubahan baru dalam dunia motor matik. Ditambah bodinya semakin ringkas bukan main.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky