Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MPM Honda Jatim Beberkan Teknologi Forza 250 (12 Foto)

Sidoarjo, Otojatim.com - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT memperkenalkan teknologi Honda Forza 250 kepada  awak media di MPM Learning Center, Sedati, Sidoarjo.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memperkenalkan teknologi dan fitur canggih Honda Forza 250 pada teman-teman wartawan,” kata Naim Muhdori, Technical & Development Dept MPM (Sabtu 4/5).
Honda Forza 250
Workshop bedah teknologi Honda Forza 250
Dalam workshop tersebut MPM membeberkan semua teknologi yang diusung matik gambot 250cc ini. Setelah itu, para jurnalis diajak langsung melihat wujud Honda Forza 250 dan mempraktekkan pengoperasian beberapa fitur-fiturnya.

Forza mengusung mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm dan torsi 24 Nm/6.450 rpm. Kaki-kaki  mempunyai ban ekstra besar dengan ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C (depan) dan 140/70 dengan ring 14 M/C (belakang). Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Jadi depan belakang ada ABS-nya.

Seluruh sistem keliistrikan mengandalkan penerangan lampu LED. Terdapat pula DC socket pada console box yang bisa digunakan untuk cas hape.

Ada fitur canggih yang mirip terdapat pada mobil balap, yaitu Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang berguna sebagai kontrol traksi yang berfungsi mencegah terjadinya ban selip saat ban belakang kelebihan tenaga. Untuk fun to drive, fitur ini bisa dinon-aktifkan dengan tombol di handle sebelah kiri.

Pada panel spidometer terdapat multi information display yang memuat informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. Ada pula Honda Smart Key Sistem yang mencegah aksi kejahatan pencurian pada motor ini.

Salah satu hal yang menarik adalah bagian Wind Screen yang bisa diatur naik-turun) 14 cm sesuai kebutuhan rider, ini mirip fitur power window pada mobil.

Saat joknya dibuka, ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

“Banyak sekali fitur teknologi terkini yang ada di Honda Forza 250. Harapannya dengan workshop bersama rekan media, masyarakat akan mengerti bahwa Honda Forza kaya dengan fitur yang lebih nyaman, aman dan tentu menyenangkan bagi yang menaikinya,” ujar Naim Muhdori.

Honda mengklaim kecepatan maksimum Forza 250 bisa mencapai 129 km/h. Sedangkan konsumsi BBM bisa menempuh 33 km / liter.

Hingga April 2019, tercatat yang inden mencapai 29 unit. Seperti yang disampaikan Abdy Ronotana selaku Marketing & Sales Division Head MPM. Harga Honda Forza 250 dibanderol Rp 78.720.000. (OTR Surabaya) dengan target penjualan di Jatim sampai akhir 2019 sebanyak 120 unit.

Foto-foto: (perbesar)







Penjelasan aktivasi kunci serep emergency bila battery low


Bisa diatur ketinggian, dilengkapi tool bawaan

Cakram ABS

Filter oli

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya