Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kemeriahan Peringati Hari Supermoto Sedunia, Surabaya Pecah!



Surabaya, Otojatim.com - Hari Minggu 31 Maret lalu menjadi peringatan seluruh penggemar Supermoto di dunia. Di Surabaya sendiri, peringatan ini dirayakan dengan sejumlah event yang menarik. PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda area Jawa Bali NTT bekerja sama dengan komunitas Super Moto Indonesia (SMI) Chapter Surabaya menggelar ISRD 2019.

Tak hanya mengundang rider yang menggunakan merek Honda, International Supermoto Riding 2019 Surabaya ini menggaet berbagai komunitas supermoto dari Jawa Timur. Diantaranya SMI Surabaya,  SMI Bangkalan, SMI Lamongan, SMI Lumajang, SMI Pamekasan, Kracker Surabaya, Kracker Surapati, Kracker Mojokerto, Kracker Gresik dan KLXDTX 250.

ANTUSIAS - 700 biker mengikuti International Supermoto Riding Day 2019 di Surabaya
Pihak panitia juga turut mengundang peserta individu yang independen (tidak tergabung dalam komunitas). Total jumlah peserta mencapai 700 biker yang membawa supermoto kesayangannya. Mulai dari Honda CRF150L, CRF250, Kawasaki KLX150, Yamaha YZ, Yamaha WR, Viar, Gasgas bahkan motor-motor custom rakitan sendiri yang akrab disebut odong-odong di kalangan mereka.

Dyka Imanda selaku ketua pelaksana sekaligus ketua SMI Chapter Surabaya mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan Nasional yang serentak dilaksakan penggemar supermoto di seluruh dunia. Hanya memgendarai supermoto, satu hari saja di seluruh dunia, maka itu dinamakan ISRD.

"Kami SMI hanya sebagai penyelenggara acara dan kebetulan sudah 3 tahun ini menggandeng MPM Honda Jatim sebagai sponsor utama. Kami para penggemar ingin mengenalkan budaya supermoto kepada masyarakat luas. Meski berbasis motor trail yang agresif, supermoto tetap bisa santun di jalan," tutur Dyka.

Acara diawali dengan rolling dengan mengambil start dari Monumen Bambu Runcing Surabaya menuju ke cafe D'Kantin Jl.   Ir. Sukarno yang mempunyai areal luas. Tiba di venue, peserta disambut oleh Lewis Cornish, Juara 1 FIM Supermoto 2017 asal Inggris untuk beramah tamah dan dilanjutkan talkshow. Dalam kesempatan itu, Lewis menceritakan sejarah dan pengalamannya mengendarai Supermoto dari kecil hingga menjadi Juara Dunia.

Sejumlah fun games yang menarik diikuti para peserta diantaranya Wheelie Competition dan Gymkhana. Adapula Quiz dan ragam Bazaar yang menjual sparepart modifikasi motor Supermoto baik yang Pnp ataupun full custom.

Sementara itu Fariz Hadi Community Development MPM mengatakan bahwa pengenalan budaya riding supermoto itu diperlukan karena kondisi jalan di Indonesia banyak berlubang sehingga supermoto yang jangkung cocok untuk melibas medan yang bervariatif.

"Kami bersyukur acara ini terselenggara dengan baik. Penyelenggaraan ISRD ini merupakan kerjasama MPM dengan SMI untuk yang ketiga kali sejak 2017. Dan tahun ini jumlah peserta tembus rekor baru. Kami harap tahun-tahun berikutnya bisa menggelar acara serupa yang lebih meriah lagi," tutupnya.

Foto-foto:



Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky