Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Ini toh Spesifikasi BYD e6, Taksi Elektrik Milik Blue Bird

BYD e6 Sepertinya Menarik untuk dicoba Nanti


Jakarta, otojatim.com Blue Bird Indonesia, Perusahaan Taksi ternama di Indonesia meluncurkan taksi elektrik pertama mereka. Tak tanggung-tanggung langsung dua model sekaligus. Pertama, Blue Bird dengan BYD e6 dan Silver Bird dengan Tesla Model X.

Kali ini, agak menarik apabila melihat Blue Bird gunakan mobil listrik asal Tiongkok tersebut. Dimana BYD e6 ini pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia dan Blue Bird memasukkan untuk dijadikan sebagai armada taksi mereka. Ibaratnya, ada kemajuan secara lingkungan bagi Blue Bird.

Secara spesifikasi, seperti apa sih BYD e6 ini dan seberapa jauh dan berapa lama pengisian daya dari mobil ini secara simultan. Kali ini, BYD sendiri mengklaim kalau e6 ini cocok untuk kendaraan taksi atau fleet. Mengingat sudah dilakukan pengetesan sampai ribuan kilometer.

Bukan itu saja keunggulan dari BYD e6 ini, Jarak tempuh yang bisa dipakai bisa mencapai 400 Km atau 250 mil dalam satu kali charge saja. Menarik sekali bukan, sebuah mobil listrik bisa menempuh jarak cukup jauh dengan sekali isi baterai.

Dengan jarak tempuh sepanjang itu, kemungkinan bisa dipakai dalam jangka waktu 24 jam atau dua shift sekaligus. Sangat menarik sekali, mengingat tak semua mobil taksi bisa bekerja selama 24 jam ataupun terbatas dengan rute dan beberapa hal lainnya.

Sebenarnya, masalahnya adalah waktu charge selama 2 jam dimana waktu tersebut sudah cepat sekali untuk ukuran mobil listrik. Namun mobilitas dan juga akses pengisian listrik masih terbatas sepertinya akan menyulitkan pengemudi apabila baterai sudah mencapai titik kritis atau habis.

Selain itu, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh BYD kepada Blue Bird. Tentu saja ini menjadi perhatian penting tatkala mobil listrik ini dicoba di tengah jalanan ibu kota yang dikenal kejam dan tak kenal ampun untuk semua mobil. Pastinya, sekelas mobil taksi listrik ini bakalan tidak kenal servis sama sekali.

Mungkin inilah masa depan Taksi di Jakarta atau Indonesia. Karena dari sekarang mobil listrik akan mendominasi sekali di jalanan ibukota.


Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky