Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Memakai Platform Baru, Nissan Livina Tak Ada Opsi Mesin 1.800 cc Seperti Dulu

Surabaya, Otojatim.com - Peta bisnis Nissan berubah semenjak aliansi 3 merek Nissan - Mitsubishi - Renault menjadi kemitraan otomotif terbesar yang pernah ada. Pada 2018 total penjualan yang dicapai konsorsium ini mencapai 10,76 juta kendaraan.

Dengan membeli saham Mitsubishi Motors sebesar 34 persen, maka bisa dipastikan akan terjadi joint-platform produk-produk Nissan dan Mitsubishi. Termasuk di antaranya adalah All New Nissan Livina dan Mitsubishi Xpander yang mirip luar dalam.
All New Nissan Livina

Meski begitu, ciri khas Nissan tetap tersemat pada All New Nissan Livina. Isao Sekiguchi, President Director, Nissan Motor Indonesia mengatakan bahwa Grill V-Motion dan lampu depan LED berbentuk bumerang merupakan desain khas Nissan. Interiornya mewah menampilkan kursi berbalut kulit premium yang membuatnya berbeda dengan mobil lain di segmennya.
Lebih lanjut Sekiguchi mengatakan,"Livina telah diakui sejak 2007 akan kenyamanannya dan sentuhan premium dalam interiornya. Nissan memastikan hal ini menjadi ciri khas yang terus diterapkan dalam pembuatan All New Nissan Livina. All New Nissan Livina menggabungkan karakter desain Nissan yang unik dan kenyamanan yang ada pada produk Livina. Nissan Intelligent Mobility membuat pengalaman berkendara bersama keluarga menjadi aman, lancar dan percaya diri".
Sesi tanya jawab saat preskon, menampilkan Hana Maharani Head of Product Communication dan Isao Sekiguchi, President Director, Nissan Motor Indonesia.
Ketika ditanya apakah Nissan Livina generasi ini akan mempunyai pilihan mesin 1.800 cc seperti pendahulunya? Sekiguchi menegaskan tidak.

"Kami melahirkan produk-produk yang bersumber dari masukan para pelanggan. Jalanan di Indonesia, membutuhkan ground clearance yang lebih tinggi. Ini juga merupakan feedback dari pelanggan Nissan Livina sebelumnya. Maka dari itu, All New Nissan Livina dengan platform baru adalah persembahan terbaik kami untuk pecinta Nissan khususnya Livina," paparnya.

Padahal menurut kami (redaksi), Nissan Livina 1.8 mempunyai tenaga yang lebih besar sehingga lebih asyik untuk dikendarai, apalagi untuk tipe manual yang mempunyai 6-speed. Torsi di putaran bawah dapat, top speed juga dapat. Apalagi bentuknya yang pipih dengan ground clearance yang tidak terlalu tinggi membuat mobil lebih mudah membelah angin.

Baca juga:
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Regional Launch Surabaya