Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Motor Klasik ini Diubah ke Listrik dan Tempuh Jarak Fantastis!

Royal Enfield E Bullet ini bakal menempuh Jarak 1.200 Mil atau 2.400 Km antara Inggris dan Skotlandia

Inggris, Otojatim Pernah tidak melihat motor bekas operasional, entah operasional tukang pos atau Polisi atau Tentara teronggok tanpa ada yang menyentuhnya. Mungkin ini bisa jadi inspirasi bagaimana sebuah motor bekas operasional tentara India dipermak jadi sebuah motor baru dan pakai tenaga listrik. 

Royal Enfield Bullet 350 tahun 1961 ini disulap menjadi sebuah motor listrik. Mungkin terkesan aneh tapi namanya motor Tentara langsung diubah jadi sebuah motor listrik untuk sebuah proyek bernama Charging Bullet. Sebuah proyek ambisius untuk menjelajahi Inggris dan Skotlandia sejauh 1.200 mil atau 2.400 kilometer.

Proyek ini digagas oleh Fred Spaven, seorang mekanik. Bersama dengan Finn Varney, mereka akan dokumentasi sekaligus menguji kemampuan Royal Enfield E Bullet ini. Tentu saja, mesin bensin yang sebelumnya ada di motor ini langsung tergantikan dengan baterai dan motor penggerak.

Berarti, Royal Enfield ini bakalan berjalan kurang lebih 1.200 kilometer untuk menguji ketahanan dari baterai beserta motor listriknya. Sepertinya akan menarik sekali untuk diikuti oleh kita semua. Bahwa motor klasik bisa juga beradaptasi dengan teknologi sekarang ini.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai