Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Sistem Hybrid Lexus ini Terbilang Canggih Bukan ?

Lexus punya teknologi Hibrida paling canggih 



Tangerang, Otojatim Perkembangan teknologi hybrid begitu cepat sekali. Banyak produsen berlomba kembangkan sistem hybrid terhadap mobil mereka. Lexus, turut andil dalam pengembangan Hybrid untuk produk mereka. Malah, Hybrid sekarang bisa bekerja secara otomatis ? 

Mungkin itu semua dilakukan untuk berikan kenyamanan serta tingkat keiritan bahan bakar semakin tinggi. Lexus sebagai brand prestigius pasti mengedepankan teknologi demi konsumen mereka. Kali ini, teknologi hybrid Lexus apalagi yang dikembangkan oleh mereka. Untuk itu, mari kita bahas lebih mendalam lagi.

Sebenarnya, Hybrid sederhananya, motor listrik dengan mesin jadi satu. Otomatis, keduanya bekerja satu sama lain. Bahkan bisa bekerja bersamaan, apabila butuh akselerasi ataupun kondisi menyalip. Hal ini berbeda dengan Lexus Hybrid System generasi keempat mereka.

Mendukung sistem hybrid terbaru ini, Lexus ingin mesin bensin mereka lebih irit lagi. Dengan menambah "High Thermal Efficiency" Lexus ES300h semakin irit bukan main. Bukan itu saja, Lexus menyematkan sistem hibrida terbaru di ES 300h. Dengan memanfaatkan sistem kinesis, otomatis listrik mudah terisi kembali. Tanpa perlu ada sistem mekanikal yang bekerja untuk hasilkan listrik.

Lexus ES 300h sudah menggunakan hybrid terbaru 


Pertanyaanya, bagaimana caranya sistem ini mendapatkan listrik meskipun kondisi mengerem atau engine brake? Mungkin itulah pertanyaan yang menggelayutin semua konsumen. Tetapi, Lexus punya jawabannya.

Jawaban untuk teknologi ini terletak pada magnet yang hasilkan listrik dari setiap gerakan. Baik itu engine brake maupun disc brake. Alhasil, listrik ini akan tersimpan di baterai yang sudah disiapkan oleh Lexus. Memang, penggunaan magnet ini membuat hybrid Lexus semakin mandiri. Sehingga, tidak tergantung sekali pengisian listrik ataupun listrik rumah.

Bahkan sistem Hybrid seperti ini cocok sekali diaplikasi di Indonesia. Karena semuanya dilakukan dalam mobil.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai