Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Renault Kwid MPV Cocok Masuk ke Indonesia ?

Renault MPV Berbasis Kwid Tertangkap basah di Jalanan India



India, otojatim.com Pertanyaan ini terlintas setelah melihat spy shot Renault Kwid dengan basis MPV. Memang Renault di India sedang gencar sekali merancang model MPV untuk segmen mesin 1.000 cc sampai 1.200 cc dengan basis mesin dari Kwid dan Micra atau March.

Bisa dibilang, segmen MPV di India hampir mirip dengan Indonesia. Dengan kultur dan budaya serta kondisi jalanan. Membuat model MPV sangat laris sekali. Apalagi Renault melihat ini adalah segmen paling menggiurkan buat mereka. Hal ini terlihat dari Spy Shot yang beredar di forum internet.

Pertanyaan penting, Seberapa penting Renault Kwid MPV ini masuk ke Indonesia ? Apalagi segmen ini terkenal laris karena masih terjangkau oleh kantong konsumen Indonesia. Apalagi bisa dijejali dengan fitur-fitur mewah mulai dari ESP sampai Braking Assist saja sudah oke banget.

Karena segmen LCGC MPV sendiri lagi naik daun. Disamping itu, banyak sekali konsumen di rentang harga psikologis mulai dari 100 Juta sampai 140 Juta ingin kendaraan dengan muatan banyak. Akhirnya jatuh pilihan pada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, memang kondisinya cuma tersedia model itu saja. Padahal, kalau ditilik lebih jauh, ada Datsun Go+ tetapi image LCGC sangat kental sekali. Sehingga banyak orang enggan mengambil mobil ini.

Sedangkan Suzuki, masih berkutat dengan prototipe yang kabarnya akan mengambil basis Solio. Itupun juga, masih kabur bentuk dari LCGC MPV mereka. Tetapi, Renault sudah mengambil ancang-ancang dengan kehadiran LCGC MPV tersebut. Lantas, apa ini jadi strategi mereka untuk menaklukkan saudara mereka Datsun atau jadi basis dari adik MPV Mitsubishi XPANDER ?

Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai