Cari Alamat dan Telepon Dealer:

MPM Seleksi Pelajar Jago Wirausaha untuk AHMBS ke-15

Daftar pemenang seleksi AHMBS 2018 Jatim
Sidoarjo, Otojatim.com – PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT kembali melakukan seleksi Program Best Student (AHMBS) yang merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dengan memberikan apresiasi terhadap pelajar berprestasi se-Indonesia.

Melalui program ini MPM  berharap bisa menciptakan pelajar yang berprestasi di bidang akademis dan non akademis. Dalam  penyelenggaraan tahun ke-15 ini, AHMBS kini menjadi kompetisi bergengsi antar pelajar yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun.

Corporate Secretary Head  Vinensia Kenanga mengatakan dengan adanya kompetisi AHMBS ini diharapkan dapat menjadi wirausaha muda dan kreatif sehingga tidak hanya dapat berguna bagi diri sendiri tetapi juga berguna bagi lingkungan sekitarnya.

“Bukan hanya beasiswa yang diberikan untuk para juara, namun juga nantinya diberikan pembinaan selama dua hari mengenai cara presentasi karya ilmiahnya dengan penuh kesiapan dan percaya diri. Harapannya pembinaan ini dapat menjadi bekal siswa dalam mempersiapkan diri sebagai calon juara dan calon pemimpin masa depan,” ujar Vinensia Kenanga.

Di 2018, AHMBS mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda zaman sekarang, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya.

Untuk wilayah Jatim seleksi bagi para pelajar SLTA di seluruh Indonesia ini mulai dibuka pada Februari hingga Mei 2018.  Seleksi AHMBS wilayah regional Jatim dilaksanakan di MPM Learning Centre - Sedati pada tanggal 28 - 29 juni 2018. Diikuti oleh 20 kandidat peserta AHM Best Student yang terpilih dari 85 karya bisnis yang dikirimkan.

Dari 20 kandidat tersebut akan dipilih 3 orang untuk menjadi juara 1 – 3. Juara pertama dari kontes regional inilah yang akan mewakili Jawa Timur di tingkat Nasional pada bulan Agustus 2018 di Jakarta.

Berikut daftar pemenang AHMBS 2018 Seleksi Regional Jawa Timur
  • Juara 1 : Azizatus Sakdiyah   -  SMK Turen Malang
  • Juara 2 : Joko Wardoyo  - SMKN 1 Bendo Magetan
  • Juara 3 : Aliffian Nisa Cholida  - SMAN 1 Batu
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai