iklan jual beli mobil

Daihatsu Club Auto Clinic 2018 Berbagi Ilmu Tentang Ban. Ini Bagian Pentingnya

Peserta Daihatsu Club Auto Clinic 2018

Karawang, Otojatim.com - Daihatsu kembali menggelar sharing edukasi  kendaraan bagi Sahabat Daihatsu melalui program Daihatsu Club Auto Clinic 2018 dengan tema Defensive Driving. Program yang telah menginjak tahun kedua ini, diadakan dalam 7 batch dan tahun ini didukung oleh GT-Radial. Pada bulan ini, Daihatsu mengadakan batch 2 yang diikuti oleh dua klub yaitu Terios Indonesia dan Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC). Pada pelaksanaan kali ini, diberikan sharing mengenai “Pentingnya Kondisi Ban Kendaraan”.

Acara ini dibuka oleh Ben Faqih selaku Executive Coordinator People Development – CSVC PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan Adang Apandi selaku Senior Manager R&D Department PT Gajah Tunggal Tbk. Acara ini dihadiri oleh 40 peserta dari dua club Daihatsu.

“Daihatsu mengangkat tema pentingnya Kondisi Ban Kendaraan dikarenakan melihat banyaknya tingkat kecelakaan yang terjadi diakibatkan oleh kondisi ban yang buruk, kami berharap dengan sharing ini dapat  memberikan edukasi kepada rekan sahabat Klub Daihatsu untuk lebih bijaksana dan antisipatif dalam berkendara”,  ujar Ben Faqih (21/7).

Daihatsu Club Auto Clinic dibagi menjadi dua sesi yaitu in class sharing dan practice. Dalam sesi ini peserta diberikan materi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan pada ban sehingga berkendara menjadi aman dan nyaman, di antaranya adalah:

Tekanan angin yang tidak sesuai bukan hanya dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara, namun juga dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan seperti ketika tekanan angin kurang  akan terjadi gaya gesekan yang tinggi dan dapat berakibat panas pada ban menyebabkan terjadinya ban robek atau meletus dikarenakan panas.

Ketebalan ban mobil
. Saat ban sudah tipis akan kehilangan daya traksi dan memudahkan terjadinya tergelincir ketika berkendara. Disarankan apabila ban mobil sudah tipis segera diganti dengan ban yang baru untuk menghindari resiko kecelakaan.

Masa pakai Ban.
Ban yang baik digunakan antara 3-5 tahun, meskipun kembangan karet ban masih tebal sebaiknya harus diganti, dikarenakan menurunnya kenyamanan berkendara.

Budi Syarifudin, salah satu peserta acara dari klub mobil Terios Indonesia merasa senang, “Saya awalnya ikut klub mobil Daihatsu ingin mencari teman sesama penyuka mobil Terios, saya tidak menyangka ada Auto Clinic dari Daihatsu yang disediakan untuk anggota klub, acaranya keren dan edukatif sekali. Saya berharap acara seperti ini bisa diadakan kembali di tahun yang akan datang,” ujar Bapak pemilik Terios keluaran 2015 ini.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi