Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Suzuki Jimny Kembali ke Desain Lawas, Setuju Tidak ?


Jimny Terbaru Sudah Hadir Namun apa Tertarik dengan model seperti ini? 



Tokyo, otojatim Suzuki sepertinya ingin kembalikan napas Jimny seperti model pendahulunya. Sekiranya itulah yang ditangkap oleh konsumen mereka. Seperti di berita-berita sebelumnya. Mulai dari foto spyshot saat pengetesan sampai produksi dan versi utuh. Seolah menandakan kalau Jimny ini berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.

Hal ini terlihat dari bentuk yang begitu mengotak sekali. Sangat mirip sekali dengan Suzuki Katana/Jimny tahun 80-an. Memang, ciri khasi Jimny dengan mesin 1.000 cc sepertinya harus tandas. Pasalnya, Suzuki hanya menyematkan mesin 660 cc untuk pasar Jepang dan 1.500 cc untuk pasar global.

Setidaknya, dari gambar-gambar yang beredar Suzuki Jimny lebih modern dan berkesan old-school alias kembali lawas. Hal ini membuktikan kalau para penggemar Jimny masih begitu banyak sekali.  Oke, dari eksterior sendiri Jimny terbaru lebih panjang dan lebar. Selain itu, grill masih pertahankan model lawas namun sedikit memanjang. Dan headlamp benar-benar masih pertahankan model lama, bulat seperti donut.

Interiornya mengingatkan pada Suzuki Katana yang hadir dan sekarang masih jadi pilihan anak muda 

Bicarain interior, Suzuki Jimny mengadopsi desain dasbor lawas. Dengan instrument cluster membulat dan ada handle bar di dasbor. Begitu mirip sekali dengan dasbor Jimny lawas. Sungguh mengembalikan memori bersama Katana/Jimny.

Tapi patut ditunggu adalah kehadiran Konde alias Ban Serep di Pintu bagasi. Hal ini membuktikan kalau Ban Serep di pintu untuk model Jip sangat dibutuhkan. Supaya kesan sangar terasa sekali, apalagi ini Jimny yang notabene adalah Jip mungil paling laris di dunia.

Soal penggerak sendiri, seharusnya Suzuki Indomobil Sales menyediakan dua varian penggerak. Pertama penggerak dua roda, entah di roda belakang atau depan. Dan 4WD, penggerak empat roda merupakan hal wajib dan ditunggu oleh konsumen yang gemar off road. Ditambah harga yang sangat kompetitif, membuat konsumen bisa saja langsung pesan Suzuki Jimny terbaru. Jadinya, apa setuju desain Suzuki Jimny terbaru ?
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai