Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Laris Manis Suzuki Berjualan Suzuki All New Ertiga

Penjualan Suzuki All New Ertiga Sangat Menggembirakan di awal Kehadirannya 


Jakarta, otojatim Laris Manis, begitulah kata yang tepat untuk Suzuki All New Ertiga. Dengan melihat kelemahan kompetitor yang saat peluncuran tidak bisa imbangi kemampuan produksi dengan pesanan. Alhasil, berujung inden mengular tanpa ada penyelesaian. Akhirnya, situasi ini dimanfaatkan oleh Suzuki untuk hadirkan All New Ertiga tanpa inden alias ready stock.

Hal ini jadi keunggulan sekaligus mematahkan semangat Mitsubishi dalam menyelesaikan pesanan XPANDER ke konsumen. Eits, Suzuki All New Ertiga sendiri sebenarnya bisa laris di ajang IIMS 2018 kemarin. Mau tahu angkanya berapa ? Simak dibawah ini.

Perihal penjualan Suzuki All New Ertiga kemarin, Suzuki Indomobil Sales terbilang sukses dalam saat diperkenalkan ke konsumen pada ajang pameran di IIMS 2018. Pencapaian ini diumumkan saat Buka Bersama dengan Suzuki kemarin.

"Kami sudah mendapatkan data penjualan Suzuki All New Ertiga untuk di Indonesia International Motor Show 2018 kemarin dapat 2.207 unit baik model baru maupun model lama," ujar Donny Saputra, Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales.

Uniknya, penjualan Ertiga yang begitu besar ini disumbangkan dari pameran di IIMS 2018 kemarin. Dengan presentase 66 persen varian tertinggi (GX) dan 21 persen adalah varian menengah (GL), sedangkan sisanya adalah varian terendah (GA). Lantas, kenapa Suzuki All New Ertiga begitu cepat laris sekali.

Faktor Desain atau Model Ready Stock ?

Sebenarnya Suzuki sendiri tidak secara langsung memanfaatkan kondisi Mitsubishi XPANDER yang konon masih inden sampai jelang lebaran tahun ini. Padahal, momen libur lebaran yang sangat panjang bisa dimanfaatkan oleh Suzuki dengan menyediakan stok untuk unit All New Ertiga. Selain itu, stok Ertiga lawas masih tersedia. Hal ini, membuat konsumen ada pilihan lain.

Di sisi lain, Suzuki Indomobil Sales sendiri untuk bulan Mei sudah bisa memenuhi target sekaligus distribusi All New Ertiga ke konsumen. "Untuk All New Ertiga sudah dilakukan distribusi ke diler dan konsumen dari tanggal 12 Mei kemarin dan sekarang akhir Mei akan masuk ke Indonesia timur (Sorong dan Jayapura)," tukas Donny.

Dengan target penjualan 5 ribu unit per bulan, untuk bulan Mei sendiri SIS masih sanggup mencapai target. Tetapi tantangan sudah didepan mata. Karena penjualan akan tersendat akibat fokus orang sudah ke libur lebaran. Tetapi, Suzuki seharusnya memantau rival seperti Mitsubishi yang konon sudah melakukan perubahan kerja pabrik untuk mengejar inden yang sudah mengular, terutama XPANDER.

Sudah seharusnya Suzuki dengan All New Ertiga sendiri harus bisa menyodok ke tiga besar di kelas LMPV. Toh, momen sekarang cukup tepat bukan untuk menggeser duo kembar.
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai